4 Tanaman Pengusir Racun Yang Bisa Anda Coba

Dalam kehidupan sehari-hari kita tak akan pernah lepas dari yang namanya racun. Ya setiap apa yang kita makan pasti mengandung racun, namun bersyukurlah karena di dalam tubuh kita terdapat sistem kekebalan tubuh yang dapat melawan racun sehingga tubuh kita teta sehat. Namun meskipun demikian, terkadang racun yang masuk didalam tubuh kita racun yang kuat yang membuat sistem kekebalan tubuh kualahan sehingga tubuh terserang penyakit.

Nahh sahabat untuk menghindari hal itu semua, kita wajib menjaga tubuh agar selalu mengkonsumsi makanan-makanan sehat, meskipun racun tak bisa dihindari, namun mengkonsumsi makanan-makanan sehat dapat mengurangi dampak racun dan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Hindari juga stres, karena stres juga bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Anda juga perlu membantu sistem penyaringan tubuh melalui makanan yang anda konsumsi, salah satunya adalah detoks herbal. Detoks sendiri adalah istilah pengeluaran racun dari dalam tubuh menggunakan organ seperti hati, ginjal, kulit atau pernafasan. Nahh berikut ini adalah 4 tanaman untuk membantu anda menghilangkan racun dari tubuh.
4 Tanaman Pengusir Racun Yang Bisa Anda Coba

1. Mint

Ketika pencernaan tidak berjalan sempurna, racun dapat membuat sakt lambung juga usus. Nahh dalam hal ini daun mint dapat menjadi obat penolong lambung juga usus anda. Daun mint mengandung antioksidan dan bersifat anti inflamasi yang dapat mengurangi gejala alergi. Daun mint sudah digunakan sejak jaman dahulu sebagai tanaman obat herbal, daun mint dapat mengatasi gangguan pencernaan, dan daun mint dapat mengeluarkan racun lewat pencernaan juga kulit.

2. Kemangi

Bagi orang pedesaan daun kemangi pasti tidak asing lagi, ya daun kemangi kerap dijadikan sebagai lalapan untuk makan. Nahh tahukah anda jika ternyata daun kemangi sangat baik untuk kesehatan ginjal kita. Sedang kita semua tahu jika ginjal berfungsi menyaring racun yang terdapat di dalam darah. Nahh kemangi sangat baik untuk membuat ginjal berkerja secara maksimal dalam pembuangan racun.

3. Peterseli

Tubuh manusia memiliki 3 filter utama yaitu di kandung kemih, ginjal dan hati. Detoksifikasi ketiganya dibantu oleh peterseli. Ginjal membantu untuk menyaring produk limbah dan racun dari aliran darah, kandung kemih menyaring cairan dan memaksanya untuk keluar dari tubuh kita melalui anus, dan hati mengusir racun dari darah kita. 

4. Daun ketumbar

Tanaman pengusir racun yang terahir adalah daun ketumbar. Daun ketumbar memiliki kemampuan detoksifikasi yang sangat baik. Daun ketumbar akan mengikat logam berat yang ada di dalam tubuh kemudian mengeluarkannya dari dalam tubuh. 

Demikianlah 4 tanaman herbal pengusir racun yang bisa anda coba. Konsumsilah tanaman herbal tersebut agar racun didalam tubuh kita bisa kita keluarkan dan tubuh akan selalu sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef