4 Makanan Enak yang Mengancam Kesehatan Jantung

Ketika anda ditanya, lebih memilih mana antara makanan enak dengan makanan sehat? Tntunya memilih makanan yang bisa menggugah selera anda bukan? Pasti iya. Meskipun lisan anda memilih makanan sehat, tapi tanpa anda sadari, anda akan memilih makanan yang bisa menggugah selera anda. Entah makanan itu makanan sehat atau tidak itu urusan belakangan, yang penting enak dimakan. Iya kan?

Mengapa bisa begitu? Karena makanan yang sehat kebanyakan tidak ada rasanya, dan rasanya tidak seenak makanan yang tidak sehat. Mungkin anda bisa betah makan makanan yang tidak sehat, karena rasanya yang enak membuat anda ketagihan dan ingin terus tambah-dan tambah. Hati-hati, mungkin dalam jarak dekat anda belum merasakan efek dari makanan yang tersebut. Tapi dalam waktu beberapa hari, atau bisa dalam jangka panjang, anda akan merasakan sakit yang mungkin tidak pernah anda bayangkan. Bisa jadi penyakit itu mematikan, salah satunya adalah penyakit jantung. Apalagi jika anda meengkonsumsinya berlebihan, itu akan mengganggu kinerja jantung anda, jantung anda akan melemah, dan juga akan sering lemas.

Untuk mencegah agar anda tidak terserang penyakit seperti penyakit jantung, salah satunya cara adalah anda harus mengurangi atau kalau bisa menghindari makanan yang bisa memicu melemahnya kesehatan jantung anda. Berikut ini beberapa makanan yang rasanya enak tapi bisa mengancam kesehatan jantung:

4 Makanan Enak yang Mengancam Kesehatan Jantung

1. Sosis

Sosis memang menggoda, rasanya pun enak, cara pengolahannya pun praktis dan tidak ribat, dan bahkan ada yang siap untuk dimakan langsung. Meski begitu, anda harus berhati-hati dengan makanan yang satu ini. Makanannya enak tapi mengandung lemak jenuh, natriu berlebih, dan bumbu yang tidak sehat untuk dimakan. Jika anda mengkonsumsi sosis terlalu banyak, kemungkinan besar kesehatan jantung anda akan melemah. Jantung anda akan mudah lelah dan mudah terkena penyakit. Untuk menghindari itu, maka kurangi mengkonsumsi sosis, atau kalau bisa mulai dari sekarang anda berhenti makan sosis.

2. Minuman dan makanan bersoda

Segala makanan dan minuman yang bersoda memang sangat menggoda dan menggugah selera. Memang benar, apalagi ketika diterik panasnya matahari anda melihat minuman bersoda yang dicampur dengan es, pasti anda akan tertarik untuk meminumnya. Selain rasanya enak, minuman itu juga menyegarkan. Namun ketahuilah bagi anda semua, dibalik keenakan soda dan kesegarannya soda, didalamnya terkandung zat pemanis buatan, pewarna serta pengawet. Semua zat itu berbahaya bagi tubuh. Jika minuman seperti itu dikonsumsi berlebihan dan terlalu sering akan dapat mengganggu kesehatan jantung. Jantung akan semakin melemah seiring berjalannya waktu dengan anda minum soda terlalu sering.

3. Pop corn

Pop corn memang menyenangkan untuk dijadikan cemilan, apalagi pas ada film yang cocok dan bagus di bioskop atau di televisi anda. Pop corn biasanya menjadi salah satu cemilan wajib. Perlu anda ketahui, dibalik keenakan dan kegurihan pop corn, pop corn merupakan salah satu makanan yang dapat memicu penurunan kesehatan jantung. Hal itu pernah diungkapkan oleh peneliti ahli gizi dan dokter spesialis jantung. Jika jantung anda ingin tetap sehat, maka kurangilah mengkonsumsi pop corn, atau tinggalkanlah makanan itu untuk lebih amannya.

4. Kentang goreng

Kentang goreng hampir sama dengan pop corn. Rasanya yang enak dan gurih membuat setiap orang menyukainya. Dengan rasanya yang menggoda itu membuat setiap orang yang memakannya merasa ketagihan. Namun perlu anda ketahui bahwa kentang goreng mengandung lemak jenuh dan natrium yang juga bisa memicu menurunnya kesehatan jantung. Jika dikonsumsi seraca berlebihan dan terus-menerus, kesehatan jantung anda akan terancam.

Demikianlah 4 makanan enak yang mengancam kesehatan jantung anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef