Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 hal yang jangan anda lakukan saat ketemu calon mertua

4 Hal Yang Jangan Anda Lakukan Saat Ketemu Calon Mertua

Bertemu calon mertua Anda bisa jadi menakutkan, tetapi mengikuti tip sederhana ini dapat membantu membuat prosesnya tidak terlalu mencemaskan.

JANGAN:

1. Datang dengan tangan kosong. Bunga atau hadiah kecil selalu menjadi sentuhan yang bagus saat bertemu dengan orang tua pasangan Anda untuk pertama kalinya. Sesuatu yang sederhana seperti sebotol anggur yang enak akan berhasil.

2. Berbicara buruk tentang pasangan Anda. Tidak peduli bagaimana perasaan Anda tentang pasangan Anda, penting untuk selalu menyoroti mereka saat bertemu orang tua. Mereka pasti memiliki pertanyaan dan yang terbaik adalah menghindari potensi konflik.

3. Tidak setuju dengan pasangan Anda di depan orang tuanya. Jika ada perbedaan pendapat antara Anda dan pasangan, cobalah untuk membicarakannya secara pribadi. Tidak perlu mengangin-anginkan cucian kotor Anda di depan ibu dan ayah.

4. Bersikap terlalu santai. Meskipun Anda mungkin merasa sedikit cemas, ingatlah untuk bertindak seperti orang dewasa. Ini adalah kesempatan Anda untuk membuat kesan yang baik, jadi cobalah untuk tidak berperilaku seperti remaja.

Saat bertemu calon mertua untuk pertama kalinya, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari. Berikut adalah empat hal yang harus dihindari:

1. JANGAN TERLAMBAT.

Ini adalah dosa utama saat bertemu calon mertua Anda. Jika Anda terlambat, hubungi mereka dan beri tahu mereka. Lebih baik lagi, cobalah datang beberapa menit lebih awal.

2. JANGAN MABUK.

Tidak pernah merupakan ide yang baik untuk datang dalam keadaan mabuk ke pertemuan apa pun, terutama pertemuan dengan calon mertua Anda. Mereka kemungkinan besar akan menilai Anda, dan Anda tidak ingin memberi mereka alasan untuk berpikir bahwa Anda tidak cocok untuk keluarga mereka.

3. JANGAN KASAR.

Hormati calon mertua Anda. Sapa mereka dengan benar, gunakan sopan santun, dan jangan konfrontatif. Ingat, Anda ingin mereka menyukai Anda!

4. JANGAN LUPA BAWA KADO.

Isyarat yang baik adalah membawa hadiah kecil untuk calon mertua Anda saat pertama kali bertemu mereka. Sesuatu seperti sebotol anggur atau sekotak coklat yang enak selalu dihargai.

KARAKTER YANG MENJADI MENANTU ADALH ORANG YANG PALING BERPELUANG.

Mereka ini seringkali diperkenalkan sebagai suami atau ibu-mu yang unggul di permukaan cerita.

Walaupun biasanya sebuah komik tentunya akan memperkenalkan banyak karakter baru yang selalu menjadi lingkungan bagi si mertua.

Karakter baru ini tentunya akan lebih berpeluang untuk menjadi mertua karena mereka akan menjadi orang yang terserap oleh semua pemikiran dan emosi orang lain.* Setelah menjadi mertua, pasangan suami atau ibunya tetap saja dianggap sebagai tiga orang utama dalam keluarga.

Mereka tetap saja memiliki hak untuk menentukan rencana hidup bersama-sama denenyatakan pasangan jKalian atau pasangan juga bersedia untuk mempertahankan keluarga.

Karakter baru hidup di rumah mertua akan berdampak sangat positif pada kehidupannya.

Mereka berkeluarga berarti lebih berkewajiban untuk memperbaiki tahun 1906 rumah mereka dan dengan itu, juga memperbaiki rumah tangga mereka.# Komik adaLAH ditulis oleh orang yang punya pendemo dan yakin dengan emosi orangtua.

Emosi orangtua sangatlah penting bagi anak-anak dalam semua masalah.

Sehingga bagi para pembuat komik, sangatlah baik jika para protagonisnyata punya emosi yang sama seperti para orangtua mereka sendiri.

(KET)#Mereka yang menjadi karakter utama dalam sebuah komik adalh teman, sahabat dan bersahabat.

Beberapa karakter utamanya pun punya kemungkinan besar akan menjadi mertua atau serupa.

Sebagai penulis sebuah komik, akan lebih baik jika mampu menjelaskan hal-hal tersebut dalam cerita yang telah kalian buat.# Seperti yang dinyatakan sebelumnya, penting bagi calon pengantin pria yang mendekati rumah orang tua istrinya untuk setuju dengan mereka dan bersikap hormat kepada mereka jika memungkinkan.

Namun, pengantin wanita yang tidak mau berkompromi mungkin juga menginginkan kendali penuh atas urusan keluarga mereka.

Meskipun sulit, tetap percaya diri sambil berkompromi menunjukkan rasa hormat kepada orang tua Kamu dan memberi contoh bagaimana calon mertua harus bersikap terhadap Kamu dan keluarga Kamu.#Sulit untuk setuju dengan ibu atau ayah ketika mereka tidak menyukai orang yang akan dinikahi putri mereka.

Namun, lebih sulit lagi jika orang tersebut adalah bagian dari keluarga.

Dalam hal ini, penting bagi calon suami untuk mengakui bahwa mertuanya tidak menyukai istrinya.

Hal ini membuat pasangan tersebut mengetahui bahwa mereka tidak akan dihukum karena menikah di luar lingkaran keluarga.

Sebaliknya, mereka dapat fokus untuk membuat keluarga baru mereka bahagia dengan melakukan apa yang diminta dari mereka.*Selain setuju dengan mertua bila perlu, penting juga untuk berinteraksi dengan mereka pada tingkat yang setara bila memungkinkan.

Saat makan bersama calon mertua, sebaiknya biarkan mereka menyajikan makanan dan minuman untuk Kamu.

Ini menunjukkan rasa hormat terhadap usia dan posisi mereka dalam keluarga sambil memberi Kamu kendali atas cara Kamu menghabiskan waktu bersama mereka.

Selain itu, jika memungkinkan, merupakan ide bagus untuk memimpin sendiri kegiatan dan acara keluarga.

Melakukan hal itu akan menunjukkan kepada calon mertua Kamu bahwa Kamu bersedia melakukan apa yang perlu Kamu lakukan sendiri untuk menjadi bagian dari keluarga mereka.* Salah satu cara untuk menunjukkan hal ini adalah setuju dengan calon mertua ketika mereka tidak setuju dengan Kalian.

Misalnya, jika calon ibu mertua Kalian tidak setuju dengan keputusan Kalian untuk menikahi putrinya, dia harus menerima argumen Kalian tanpa perlawanan.

Ini menunjukkan padanya bahwa Kalian bersedia bekerja sama untuk membuat semua orang bahagia.

Sebaliknya, jika calon mertua Kalian tidak menyetujui istri Kalian, ia harus menghormati keputusan Kalian dan menerima pernikahan putrinya dengan pria yang tidak disukainya.

Dengan melakukan itu, dia dapat membantu membuat semua orang di hari pernikahan bahagia.Umumnya, saat calon menantu berkunjung ke rumah mempelai wanita, ia harus mendapat sambutan hangat.

Dia harus makan bersama keluarga dan harus berpartisipasi dalam kegiatan keluarga.

Dengan cara ini, dia dapat menunjukkan kepada tuan rumahnya bahwa dia adalah anggota keluarga dan akan membuat mereka bahagia.

Namun, tidak semua calon menantu berperilaku seperti ini- dalam beberapa kasus, mereka memperlakukan calon menantu perempuan mereka sebagai orang luar.

Jika demikian, penting bagi anak perempuan untuk berdiri teguh dan menunjukkan bahwa dia adalah bagian dari keluarga.

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI

#Tag Artikel

  • ketemu calon mertua
  • menghadapi calon mertua yang tidak setuju
  • menghadapi calon mertua
  • cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu