4 Cara Menyikapi Gosip Tentang Orang yang Menusuk Anda dari Belakang

Cara menyikapi gosip tentang orang yang menusuk anda dari belakang. Pernahkah anda merasakan sakitnya ditusuk dari belakang? Bukan ditusuk pakai pisau atau benda tajam ya ladies. Ini lebih sakit lagi, ditusuk dengan lidah yang diucapkan tanpa perasaan. Ya, ditusuk dari belakang itu memang rasanya menyakitkan, apalagi pelakunya adalah orang yang kita anggap sahabat dan orang yang paling kita percayai.

Ketika anda mendengar gosip dari seseorang tentang dia (misal, sahabat, teman, pacar, atau orang lain) yang menusuk anda dari belakang, menjatuh-jatuhkan anda dibelakang anda. Apa yang anda lakukan? Apakah akan diam saja atau melabraknya dan memarahinya habis-habisan? Jika anda merupakan orang yang bertipe emosional tinggi tentu akan memarahinya habis-habisan.

Tenanglah dulu. Jangan langsung memarahi karena omongan yang belum jelas buktinya. Kalaupun benar, memarahinya juga tidak akan menyelesaikan masalah, hanya akan membuat masalah semakin besar. Jika anda mendengar gosip semacam itu, agar masalahnya tidak semakin rumit dan membesar, ada beberapa cara untuk menyikapinya. Berikut ini beberapa cara untuk menyikapi gosip tentang orang yang menusuk anda dari belakang:
4 Cara Menyikapi Gosip Tentang Orang yang Menusuk Anda dari Belakang

1. Dekati orang yang disebut-sebut menusuk anda dari belakang

Ketika anda mendengar gosip bahwa dia menusuk anda dari belakang, anda jangan langsung mempercayainya. Yang harus anda lakukan pertama adalah menyellidiki kebenaran gosip tersebut. Tenangkan pikiran anda. Dekati orang yang diduga menusuk anda dari belakang, tapi dekati dengan sikap yang seperti biasa. Lihatlah sikap dan tingkahnya apa ada perubahan aneh. Jika perlu, ceritakan tentang gosip itu kepadanya, lihatlah, apakah dia salting atau canggung, atau biasa saja.

2. Buktikan diri anda tetap bisa bahagia dan kuat

Jika benar ada orang yang mencoba menjatuhkan kita dari belakang. Jangan bersedih, bangkitlah dan tunjukkan bahwa anda bisa bahagia dan kuat meski dia selalu mencoba menjatuhkan anda. Tahukah anda, jika anda tetap terlihat tegar dan kuat, dialah yang akan menderita. Karena dijatuhkan seperti apapun anda tetap tegar dan tetap kuat, tetap bahagia seperti hari biasanya.

3. Ingat lagi kejadian buruk yang menimpa anda

Saat anda mengalami hal yang tak menyenangkan, tidak enak rasanya jika harus berburuk sangka. Cobalah ingat-ingat kembali tentang kejadian itu. Apakah ada sesuatu yang aneh dan janggal pada kejadian tersebut? Ataukah ada orang ketiga yang mencampuri masalah dan membuat anda semakin terjatuh? Tenangkan sejenak pikiran anda. Tenangkan dan jangan terbawa suasana gosip yang tidak ada kejelasannya.

4. Klarifikasi gosip itu dengan bukti

Berhati-hatilah dengan gosip yang beredar. Karena yang namanya gosip itu belum cukup kuat kebenarannya. Bisa saja gosip itu dibuat hanya untuk menjatuhkan anda, atau mungkin ada pihak lain yang ingin membuat anda bermasalah dengannya (sahabat anda). Carilah bukti kebennaran dari gosip tersebut. Jika belum ditemukan bukti yang pasti, jangan anda mempercayai gosip yang diomongkan. Jika gosip itu tidak benar, malah anda yang akan kena masalah besar karena kemakan omongan orang lain.

Demikianlah 4 cara menyikapi gosip tentang orang yang menusuk anda dari belakang. Cara tersebut akan membuat anda lebih berwibawa dan lebih dewasa dalam menghadapi masalah tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef