4 Cara Mencegah Perut Mulas

Salah satu gangguan perut yang sangat menjengkelkan dan membuat diri sendiri merasa tidak nyaman itu adalah mulas. Gangguan perut ini tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan saja, tapi juga akan mengganggu segala aktivitas yang dijalani setiap harinya. Baik itu aktivitas pekerjaan, sekolah, ataupun yang lainnya.

Perut mulas ini biasanya terjadi akibat pola hidup dan pola makan yang tidak teratur, misalnya sering makan makanan pedas yang berlebihan, dan juga sering makan buah yang asem-asem dipagi hari sebelum makan. Kebiasaan buruk tersebut bisa membuat perut anda merasa mulas. Jika anda tidak segera menangani gangguan perut seperti ini, kemungkinan akan bisa berlanjut dan menyebabkan penyakit yang lebih parah lagi.

Tanda-tanda dari perut mulas itu sendiri bermacam-macam, salah satunya yaitu perut bagian atas terasa sakit dan mulas berulang-ulang, dan sakitnya ini datangnya secara mendadak. Untuk mengatasi dan mencegah terjadinya perut mulas, anda bisa menggunakan cara-cara yang menurut anda mudah dan efektif. Berikut ini ada beberapa cara mencegah perut mulas:

4 Cara Mencegah Perut Mulas

1. Perhatikan makanan yang hendak dikonsumsi

Datangnya gangguan mulas pada perut biasanya dikarenakan pola makan yang tidak teratur. Misalnya anda tidak mengontrol pola makan anda, anda makan makanan pedas sebanyak mungkin tanpa memikirkan efek sampingnya, akibatnya perut anda pun akan terserang gangguan mulas. Untuk mencegahnya, aturlah pola makan anda dengan baik, dan kurangi mengkonsumsi makanan yang pedas, asam, berlemak, dan makanan lain yang mengandung zat penyebab mulas. Contohnya seperti cabai, permen, jeruk, tomat, cokelat, dan lain sebagainya.

2. Minum air cukup

Menurut seorang dokter di kota New York yang bernama Ronald L. Hoffman, mengatakan bahwa jika anda ingin terbebas dari gangguan mulas, minumlah air putih secukupnya. Setidaknya anda minum air minimal 8 gelas dalam sehari. Selain itu, anda juga harus mengimbangi dengan mengkonsumsi buah serta sayur yang mengandung banyak nutrisi. Dengan begitu, anda akan terbebas dari mulas dan akan bisa hidup jauh lebih sehat dari sebelumnya.

3. Waspada terhadap beberapa jenis minuman

Salah satu minuman yang bisa membuat perut mulas adalah minuman yang berkarbonasi. Biasanya munuman tersebut adalah minuman  yang mengandung alkohol, jus buah, minuman yang mengandung kafein seperti teh herbal dan kopi. Intinya, kurangi mengkonsumsi minuman-minuman seperti yang disebutkan tadi agar anda bisa terhindar dari mulas. Khususny alkohol, karena selain membuat perut mulas juga bisa menghilangkan akal kesadaran manusia.

4. Istirahat cukup

Tubuh yang sering kecapekan, istirahat tidak cukup, dan tidur selalu telat. Ketiga kebiasaan tersebut juga merupakan pemicu dari pada perut mulas. Untuk mencegah agar anda terhindar dari mulas, istirahatlah yang cukup. Jangan istirahat terlalu lama dan juga jangan istirahat terlalu sebentar. Istirahat yang cukup merupakan langkah sederhana yang bisa menjauhkan anda dari gangguan perut mulas.

Demikianlah 4 cara ampuh cegah perut mulas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef