10 Rahasia Mendapatkan Usia Panjang

Siapa yang tidak ingin usianya panjang? Tentu semua orang ingin usianya bisa panjang kan? Dengan usia yang lebih panjang, orang bisa lebih leluasa melakukan segala sesuatu. Namun, panjang dan pendek usia setiap manusia tidak ada yang tau. Hanya Allah lah yang tau. Dan kita sebagai manusia hanya berusaha menjaga raga dan jiwa ini agar tetap bertahan dalam kehidupan.

Sifat manusia memang terkadang menginginkan kehidupan yang selalu abadi di dunia. Entah untuk apa menginginkan kehidupan abadi di dunia, terkadang orang juga bingung ketika ditanya seperti itu. Tapi panjang pendek usia tidak ada yang tahu. Kontrak sewa jika sudah habis masanya memang masih bisa diperpanjang. Namun, kontrak hidup jika sudah habis masanya tidak akan bisa diperpanjang lagi. Inilah kehidupan.

Meskipun begitu, bukan berarti kita harus enak-enakan dan bersantai-santai. Kita pun harus berusaha melakukan suatu hal yang bisa menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Jika tubuh kita selalu sehat, usia pun akan lebih panjang. Kita sebagai makhluk hanya bisa berusaha dan berdo'a agar diberi umur panjang, dan yang menentukan adalah Allah.

Usaha yang dilakukan untuk mendapatkan usia panjang bukanlah usaha yang sembarangan. Ada beberapa rahasia yang diperuntukkan bagi anda yang ingin hidup lebih lama dengan usia yang panjang. Rahasia ini ada beberapa yang sudah anda ketahui. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan tentang 10 rahasia mendapatkan usia panjang:

10 Rahasia Mendapatkan Usia Panjang

1. Melatih ketelitian

Melatih ketelitian dalam segala hal itu sangatlah penting, bukan hanya bermanfaat untuk setiap pekerjaan, tapi juga bermanfaat bisa membuat hidup anda lebih lama. Hal itu pernah dilakukan oleh sebuah studi selama 80 tahun, dan ditemukan orang yang memiliki ketelitian tinggi memiliki kemungkinan hidup lebih lama. Karena orang yang lebih teliti akan selalu menjaga dan melindungi kesehatanya.

2. Berhenti merokok

Merokok bisa membahayakan bagi siapaun, baik itu perokok aktif maupun pasif. Anda akan mendapatkan berbagai macam gangguan kesehatan akibat kecaanduan rokok. Para ahli dari Inggris meneliti bahwa orang yang berhenti merokok dapat menambah panjang usianya bahkan lebih dari 10 tahun. Maka dari itu, berhentilah merokok demi kesehatan anda, dan gunakan sisa umur anda untukyang lebih baik dan bermanfaat.

3. Jauhi alkohol

Minuman yang beralkohol sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Itulah salah satu sebab Islam melarang minuman memabukkan seperti alkohol. Selain itu, minuman beralkohol dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti obesitas, kencing manis, stroke, dan lain-lain. Oleh sebab itu, jauhilah minuman beralkohol, selain menguntungkan diri anda sendiri, juga akan menguntungkan orang lain.

4. Menjaga tubuh tetap bergerak.

Menjaga tubuh anda agar terus bergerak dapat menamah usia anda. Pergerakan tubuh secara teratur seperti berolahraga atau aktivitas lainnya yang dilakukan secara teratur mampu mencegah anda dari berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, kanker, depresi, dan lain sebagainya. Cara ini bisa anda terapkan dikehidupan anda sehari-hari dengan selalu menggerakkan tubuh anda dengan aktivitas rutin anda.

5. Bijak dalam memilih teman

Kebiasaan baik atau buruknya teman bisa dengan mudah menular pada diri kita jika kita selalu bersamanya. Jika anda ingin selalu hidup sehat, maka carilah teman yang selalu menjaga dan mengatur pola hidupnya. Dengan begitu, anda akan bisa tertulah kebiasaan baiknya, sehingga anda akan menambah kemungkinan untuk mendapatkan usia lebih panjang.

6. Menyempatkan diri tidur siang

Orang seringkali menyepelekan istirahat tidur siang. Perlu anda ketahui, bahwa jika kita bisa menyempatkan sedikit waktu kita untuk tidur siang dapat mengurangi resiko terkena berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit jantung. Jika kita rutin istirahat tidur siang mampu menjauhkan kita dari penyakit jantung.

7. Tidur malam yang cukup

Bagi anda yang sering begadang dan yang susah tidur dimalam hari. Cobalah untuk tidur malam yang teratur sesuai jadwal dan durasi waktu tidur yang baik. Tidur malam yang cukup dan teratur mampu menjauhkan anda dari resiko peyakit jantung, obesitas, diabetes, dan gangguan mood. Untuk itu, usahakan untuk selalu tidur cukup di setiap malam. Agar kesehatan anda selalu terjaga.

8. Asupan spiritual

Spiritual keagamaan juga sangat berpengaruh pada usia seseorang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan selama 12 tahun oleh orang yang berusia 65 tahun keatas, menjelaskan bahwa orang yang melakukan kegiatan keagamaan secara bersamaan bisa menciptakan kekebalan tubuh yang lebih kuat. Penelitian itu menemukan bahwa orang yang beribadah bersama akan mendapat hidup lebih lama.

9. Menjadi pemaaf

Perasaan dendam dan selalu meninggikan emosionalnya dengan marah-marah ternyata dapat mempengaruhi fungsi paru-paru, jantung, dan juga dapat mengakibatkan stroke serta penyakit lainnya. Menghilangkan kemarahan dan dendam anda dengan memaafkan dapat mengurangi kecemasan, tekanan darah tinggi, dan juga membantu pikiran anda lebih nyaman serta rileks.

10. Mengelola stres

Stres memang sulit untuk dihindari. Bissa terjadi pada siapa saja dan dimana saja. Namun, anda bisa mencoba untuk mengelola dan mengendalikan tingkat kestresan anda agar tidak terus meningkat. Anda bisa mencegahnya dengan rutin melakukan yoga, meditasi, dan juga latihan pernapasan dalam. Lakukan beberapa menit saja diwaktu luang. Hal itu bisa menjaga pikiran dan hati anda agar tetap rileks, tenang, serta nyaman. Jika sudah begitu, otomatis anda akan lebih lama dalam menjalani hidup.

Demikianlah 10 rahasia mendapatkan usia panjang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef