10 Makanan yang Harus Anda Hindari Saat Diet

Diet adalah suatu program pengaturan pola makan yang bertujuan untuk menurunkan berat badan. Diet biasanya dilakukan oleh wanita. Namun ada juga pria yang melakukan diet tapi tak sebanyak dan tak sesering wanita.

Dalam menjalankan program diet, banyak orang yang ternyata belum mengerti bagaimana cara melakukan diet yang baik dan benar. Termasuk makanan apa saja yang boleh dan yang harus dihindari untuk dikonsumsi. Sehingga banyak orang yang mengkonsumsi sembarang makanan saat melakukan diet. Hal itu sama saja percuma, dan dietnya pun tidak akan mendapat hasil maksimal.

Dalam melakukan diet, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah soal makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan yang sebaiknya dihindari. Berikut ini beberapa makanan yang harus anda hindari saat anda melakukan diet:

10 Makanan yang Harus Anda Hindari Saat Diet

1. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng dapat meningkatkan kadar kolesterol. Karena makanan goreng mengandung lemak yang tinggi, terutama lemak trans dan lemak jenuh. Agar anda terhindar dari kadar kolesterol yang meningkat dan diet anda mendapat hasil maksimal, anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi makanan yang dipanggang atau direbus.

2. Makanan yang dalam kemasan

Makanan yang disajikan dalam kemasan, sebenarnya kurang baik untuk kesehatan. Memang dapat menjadi penolong disaat lapar. Namun makanan itu umumnya mengandung lemak, gula, dan garam, ketiga kandungan tersebut memiliki kadar yang tinggi. Sehingga dapat menyebabkan berat badan anda makin bertambah. Makanan ini harus anda hindari saat anda melakukan diet. Contoh dari makanan itu antara lain, makaroni, spaghetti, dan lain-lain.

3. Fiber bar

Fiber bar memang mengandung serat yang tinggi yang baik untuk anda yang sedang diet. Namun fiber mengandung gula berlebih yang tidak baik untuk kesehatan. Untuk memperoleh serat lebih dan alami, anda bisa mengkonsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, dan buah-buahan.

4. Daging olahan

Makanan daging olahan seperti sosis, nugget, ham, dan lain sebagainya, memang praktis untuk dimakan. Berdasarkan penelitian ahli gizi, makanan yang semacam itu jika dikonsumsi berlebihan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Selain mengandung lemak jenuh, juga mengandung natrium nitra, aditif kimia, penyedap, dan pengawet yang semuanya itu tidak baik untuk anda konsumsi baik sedang diet maupun tidak. Makanan tersebut dapat menyebabkan penyakit diabetes, dan resiko terkea penyakit jantung 42 persen lebih besar.

5. Makanan bebas lemak

Tidak semua makanan yang bebas lemak benar-benar menyehatkan. Banyak produsen makanan yang mengganti kandungan lemak dengan gula, sehingga dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Penggantian lemak dengan gula dapat menyebabkan meningkatnya kadar gula dalam tubuh kita. Kadar gula yang tinggi akan mengakibatkan diet anda tidak mendapat hasil maksimal

6. Sereal manis

Sereal memang mengandung serat yang baik untuk anda konsumi saat diet, karena terbuat dari biji-bijian dan gandum. Namun, makanan ini juga dilapisi dengan marshmallow atau coklat. Bahan manis itulah yang membuat makanan sereal menjadi kurang sehat untuk tubuh.

7. Agar-agar dengan rasa

Agar-agar yang memiliki bervarian rasa ternyata kurang baik untuk kesehatan, dan harus anda hindari saat anda melakukan diet. Karena gar-agar mengandung pemanis buatan dan juga pewarna buatan. Sebagai pengganti agar-agar, anda bisa mengkonsumsi buah-buhan yang lebih menyehatkan tubuh.

8. Makanan cepat saji

Makanan fastfood atau makanan cepat saji ini mengandung pewarna buatan, lemak yang tinggi, dan juga sangat rendah nutrisi. Makanan ini sebaiknya anda hindari saat anda melakukan diet. Karena dapat membuat berat badan anda menjad naik, dan kesehatan tubuh anda pun akan menurun.

9. Makanan beku

Makanan yang dibekukan seperti chicken wing atau yang lainnya, sebaiknya anda hindari. Karena dalam makanan ini, kandungan nutrisinya tidak seimbang. Selain itu, makanan beku juga sangat sedikit kandungan karbohidrat serta proteinnya.

10. Margarin

Margarin biasanya digunakan sebagai pengganti mentega. Margarin mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Selain itu, kadar kolesterol baik yang berada dalam tubuh juga akan semakin menurun.

Demikianlah 10 makanan yang harus anda hindari saat diet. Makanan tersebut dapat mengacaukan program diet yang sedang anda jalankan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef