Rahasia 7 Makanan Untuk Jantung Yang Lebih Sehat

Jantung merupakan organ dalam terpenting dalam tubuh manusia. Jantung memiliki peran sangat vital yaitu memompa darah keseluruh tubuh. Selain itu jantung juga berfungsi menjaga tekanan darah agar selalu normal tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah. Oleh sebab itu menjaga kesehatan jantung sangatlah penting. Jika jantung tidak lagi berfungsi normal, maka hal itu dapat menyebabkan kematian, bahkan kematian mendadak.

Untuk menjaga agar jantung selalu sehat tentunya kita diharuskan untuk rajin berolah raga. Dengan rajin berolah raga, tubuh kita akan membakar lemak yang dapat menjadi penyebab tersumbatnya aliran darah pada pemmbuluh darah, selain itu olah raga juga membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Anda juga harus menghindari rokok juga alkohol yang jela tak baik untuk kesehatan. Anda juga harus membatasi dalam mengkonsumsi garam dan gula.

Namun tak cukup hanya itu saja untuk menjaga jantung tetap sehat. Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat. Selain itu makanan juga menjadi faktor terpenting dalam menjaga kesehatan jantung anda. Berikut ini 7 makanan yang dapat membuat jantung anda lebih sehat.
Rahasia 7 Makanan Untuk Jantung Yang Lebih Sehat

1. Ikan salmon

Ikan salmon memang memiliki banyak kandunga vitamin yang baik sekali untuk tubuh dan juga jantung kita. Ikan salmon sangat efektif dalam mengatasi tekanan darah dan pembekuan darah yang menjadi penyebab rusaknya jantung. Selain itu kandungan antioksidan dan juga omega 3 pada ikan salmon sangat baik untuk jantung kita.

2. Yougurt

Yougurt tak hanya baik untuk pencernaan saja, namun yougort juga dapat melindungi jantung kita. Minum secangkir yougort setiap hari dapat mengurangi resiko stroke, tekanan darah tinggi yang menjadi penyebab utama penyakit jantung. Selain itu yougurt juga dapat membantu menguatkan tulang kita.

3. Alpukat

Alpukat adalah salah satu dari sekian buah yang kaya natrium namun bebas kolesterol. Karena hal itulah alpukat mempunyai peran penting dalam menurunkan kolesterol yang menjadi penyebab penyakit jantung. Dengan turunya kolesterol tentu resiko penyakit jantung juga akan turun.

4. Kacang Almond

Kacang almond juga dapat melindung jantung dari penyakit. Kacang almond memiliki sejuta manfaat untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh. Kandungan antioksidan dalam kacang almond juga sangat baik memerangi radikal bebas penyebab sakit jantung.

5. Buncis

Buncis mampu mengurangi resiko terserang penyakit jantung. Buncis dapat mengontrol LDL atau protein yang penyebab kolesterol. Oleh sebab itu jangan sepelekan buncis, buncis dapat membuat jantung anda lebih sehat.

6. Tomat

Tomat kaya akan lypo-protein yang sangat berguna untuk melindungi jantung dari berbagai macam penyakit. Selain zat lypo-protein yang terkandung, dalam buah tomat juga terkandung nutrisi dan antioksidan penguat jantung.

7. Kacang polong

Selain kacang almond masih ada jenis kacang lain yang dapat menyehatkan jantung yaitu kacang polong. Kacang polong meskipun bentuknya kecil, namun kacang polong memiliki sejuta manfaat untuk menyehatkan jantung kita. Kacang polong merupakan kacang tinggi serat yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat.

Demikianlah  Rahasia 7 makanan untuk jantung lebih sehat. Jantung merupakan organ penting dalam tubuh kita. Wajib bagi kita untuk menjaga kesehatan jantung. Semoga ke tujuh makana tersebut dapat membantu menyehatkan jantung anda. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef