Merokok Dapat Menyebabkan Kepikunan

Merokok dapat menyebabkan kepikunan. Rokok memang menjadi sumber berbagai penyakit mulai dari penyakit ringan seperti sesak nafas hingga penyakit kronis seperyi kanker paru-paru dan serangan jantung. Semua orang tahu akan bahayanya rokok bagi kesehatan, hal itu juga tertulis jelas dalam setiap bungkus rokok, namun entah kenapa jumla perokok tak berkurang justru malah bertambah.

Selain berbagai penyakit yang telah tertulis jelas dibungkus rokok. Penelitian terbaru juga mengungkapkan jika merokok dapat menyebabkan kepikunan. Mungkin yang selama ini kita tahu jika kepikunan hanya menyerang orang yang sudah berusia lanjut, oleh sebab itu kepikunan menjadi trade mark tersendiri bagi orang tua.

Namun ternyata rokok juga dapat menyebabkan kepikunan. Mungkin hal ini terdengar sangat mengejutkan, namun sudah terbukti dengan makin banyaknya pemuda yang menjadi pikun akibat dari seringnya merokok.
Merokok Dapat Menyebabkan Kepikunan

Penelitian yang dikutip dari seminar Alzheimer pun mengungkapkan. "Ada lebih dari 200 zat beracun sintetis yang terdapat pada rokok. Semua itu dimasukan ke dalam tubuh anda ketika anda merokok. Kemudian zat racun tersebut akan masuk ke pembuluh darah hingga sampai sistem saraf anda. Racun yang menempel pada saraf lalu akan membentuk plak yang merusak bagian otak yang berfungsi untuk mengingat. Hasilnya anda pun akan menjadi pikun atau menjadi pelupa bahkan diusia muda." Ungkap dr Sri Sunarti, SpPD KGer.

"Sebenarnya para perokokpun sudah menunjukan tanda awal dari depresi, salah satu penyebab demensia. Hal ini terlihat dari mereka melamun sambil merokok. Dalam lamunan tersebut zat racunpun akan terus masuk." Lanjutnya.

"Saat seseorang merokok, alkohol biasanya menjadi temannya. Nahh prilaku ini pun bisa memperparah demensia. Sebab alkohol akan merusak penyerapan vitamin yang bertugas untuk memperbaiki dinding saraf".

Demikianlah penjelasa merokok dapat menyebabkan kepikunan. Selain dapat menyebabkan penyakit kronis, merokok juga dapat menyebabkan kepinan, nahh dengan adanya informasi ini, masihkan anda ingin melanjutkan kebiasaan merokok anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef