8 Kebiasaan Sehat yang Ternyata Bikin sakit

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Setelah kesadaran anda terbuka akan hidup sehat, anda pun mulai menerapkan pola hidup yang sehat dengan melakukan dan menerapkan beberapa kebiasaan-kebiasaan sehat.

Namun, apakah menurut anda semua kebiasaan sehat bisa senantiasa berdampak sehat bagi tubuh anda? Memang kebiasaan sehat bisa membuat hidup anda juga sehat. Tapi anda perlu mengetahui bahwa tidak semua kebiasaan sehat yang dilakukan terus menerus itu berdampak baik. Ada beberapa kebiasaan sehat yang justru bisa membuat anda sakit.

Kebiasaan-kebiasaan itu sudah sering kita lakukan setiap harinya dan bahkan tidak pernah kita tinggalkan seharipun. Untuk lebih jelasnya, berikut 8 kebiasaan-kebiasaan sehat yang ternyata bisa membuat hidup anda menderita merasakan tubuh anda yang sakit:

Kebiasaan Sehat yang Ternyata Bikin sakit

1. Gosok gigi

Untuk menjaga kesehatan gigi anda, langkah yang utama yaitu dengan menggosok gigi secara rutin. Namun, jika cara dan waktu yang salah dalam menggosok gigi dapat membahayakan gigi anda. Terutama ketika anda minum atau makan makanan yang tinggi asamnya, jika anda langsung menggosok gigi, enamel pada gigi akan terlepas dan kekuatan gigi pun berkurang. Berilah waktu senggang sekitar  1 jam sebelum anda menggosok gigi anda.

2. Mencuci muka dengan sabun

Mencuci muka merupakan hal yang wajar untuk membersihkan kotoran penyebab jerawat. Namun, jika anda menggunakan sabun muka yang keras akan membahayakan wajah. Pilihlah sabun yang kandungan pH-nya seimbang dengan kulit wajah anda.

3. Latihan angkat beban setiap hari

Apakah anda sering angkat beban setiap hari agar badan anda berbentuk? Untuk membentuk badan anda agar terlihat seksi, maka hentikanlah melakukan angkat beban setiap hari tanpa jeda. Jika anda melakukan angkat beban setiap hari berterusan, itu akan merusak otot anda, karena otot butuh istirahat. Berilah jeda untuk mengistirahatkan otot-otot anda.

4. Minum air kemasan

Air putih atau mineral sangat dibutuhkan tuntuk menghidrasi tubuh kita dengan baik. Namun akan dapat membahayakan tubuh anda jika meminum air mineralnya dari botolnya langsung. Sebab bahan kimia dari botol bisa larut dalam air, apalagi jika minuman itu terpapar lama pada sinar matahari.

5. Makan sering

Makan sering dalam porsi disarankan bagi anda yang sedang menjalankan program diet untuk menghindari keinginan ngemil tidak sehat secara berlebihan. Namun tips makan ini dilakukan dimalam hari akan membahayakan kesehatan. Pencernaan anda akan melambat.

6. Minum suplemen kesehatan

Menurut banyak iklan, suplemen kesehatan dapat mendukung kesehatan tubuh. Namun, sebenarnya suplemen memiliki efek samping. Untuk solusi lebih baik, konsumsilah makanan yang benar-benar sehat dan asli kealamiannya.

7. Berjemur

Sumber vitamin D terbesar adalah sinar matahari, terutama di pagi hari. Sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi. Namun, berjemur di siang hari malah akan membuat kulit anda terbakar, dan anda pun beresiko tinggi terkena penyakit kanker kulit.

8. Minum jus buah

Buah merupakan sumber vitamin yang menyehatkan tubuh. Dengan minum jus buah kita dipercaya dapat mendapatkan tubuh yang sehat. Namun siapa sangka jika ternyata jus buah dapat meningkatkan kadar gula dalam darah kita. Tentu jika hal itu terus-terusan terjadi akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita.

Demikianlah 8 kebiasaan sehat yang ternyata bikin sakit. Segala apapun dapat berdampak buruk jika dilakukan secara berlebihan, meskipun hal itu adalah hal yang baik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef