7 Bahan Alami untuk Atasi Stres

Stres memang telah berhasil menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang. Bagaimana tidak? Dengan keadaan kita yang stres, semua aktivias akan terganggu, dan kita pun tidak akan nyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Bahkan, akibat stres yang melanda seseorang, bisa membuat dirinya berani melakukan suatu hal yang membahayakan dirinya tanpa berfikir. Dan akibat stres, orang pun bisa dengan mudah melakukan bunuh diri.

Tahukah anda, mengapa stres bisa menghampiri diri kita? Apa penyebabnya? Penyebab timbulnya stres memang bermacam-macam. Stres timbul akibat beberapa faktor. Mulai dari faktor keluaga, ekonomi, pekerjaan, dan juga faktor lingkungan sekitar. Semua faktor itu menuntut anda untuk berfikir lebih dalam dan lebih keras hingga mencapai batas kemampuan anda, sehingga timbulah stres pada diri anda.

Stres akan sangat membahayakan jika tidak segera diatasi. Bahkan akann bisa mengakibatkan fatal pada diri sendiri dan juga orang lain. Misalnya pembunuhan. Orang yang stres cenderung tidak akan memikirkan efek dari perbuatannya, sehingga ia akan melakukan apapun yang ia kehendaki seperti membunuh orang lain dan juga bunuh diri.

Untuk mengatasi masalah stres, mulai dari sekarang anda harus bisa menaata hidup anda menjadi lebih baik. Jangan terlalu memikirkan hal apapun yang membuat anda semakin tertekan. Anda juga harus menanam pola hidup yang sehat, dan juga mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat pula, agar anda bisa terhindar dari stres. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakann untuk mengatasi masalah stres:
Bahan Alami untuk Atasi Stres

1. Teh kamomil

Ketika anda mengalami stres, sistem saraf anda akan terganggu ketenangannya. Dengan mengkonsumsi teh kamomil ini, asam amino glisin dalam tubuh anda akan meningkat dan bisa menenangkan saraf anda saat setres. Selain itu, teh ini juga bisa meningkatkan asam hipurat yang dapat membantu melawan infeksi pada tubuh anda. Minumlah teh kamomil ini rutin setiap hari. Selain dapat mengatasi stres, juga bisa mengatasi masalah pencernaan anda.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ini merupakan sumber dari berbagai nutrisi seperti vitamin B, zinc, magnesium, dan minyak omega. Semua kandungan nutrisi ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kacang-kacangan dapat menyeimbangkan kadar gula darah pada tubuh, mengatur nafsu makan, dan juga mendukung metabolisme. Sehingga stres anda akan perlahan menghilang jika anda rutin mengkonsumsi kacang-kacangan.

3. Dark Chocolate

Cokelat selain enak rasanya, juga bisa mengatasi masalah stres. Cokelat dapat melepas endorfin beta dalam otak anda yang dapat membantu mengarasi stres yang anda alami. Berdasarkan penelitian, 40 gram cokelat yang dikonsumsi setiap harinya dapat mengatasi masalah stres. Kandungan PEA pada cokelat dapat membangkitkan perasaan senang dan euforia pada diri anda.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitu bukan hanya baik untuk kulit wajah, namun juga bisa untuk mengatasi masalah stres. Dengan mengkonsumsi minyak zaitun, anda akan terhindar dari stres yang dapat memicu penyakit kardiovaskular. Kandungan senyawa oleocanthal yang terkandung dalam minyak zaitunn bersifat anti-inflamasi, namun tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh.

5. Seledri

Ketika anda stres. Anda pasti akan mengalami susah tidur, kualitas tidur anda tentunya juga akan terganggu. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan seledri. Kandungan tryptophan pada seledri dapat membantu menciptakan serotonin pada tubuh yang bisa mempertahankan suasana hati yang positif. Sehingga anda akan lebih mudah untuk tidur.

6. Kubis-kubisan

Sayuran semacam kubis-kubisan seperti brokoli, kembang kol, kubis, sawi, dan lainnya, mengandung glucosinolates, yaitu senyawa sulfur yang bisa membantu hati mendetoksifikasi hormon stres. Untuk mengkonsumsinya, anda bisa memakannya secara langsung sesudah dicuci bersih. Selain itu juga bisa anda olah menjadi sup atau yang lainnya.

7. Bawang putih

Sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur yang terdapat pada bawang putih mampu mengatasi stres. Bawang outih bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh anda, sehingga kemungkinan besar akan terhindar dari stres. Untuk mengkonsumsinya anda bisa mencampurkan dengan berbagai macam makanan yang anda sukai.

Demikianlah 7 bahan alami untuk mengatasi stres. Gunakan bahan alami tersebut untuk menenagkan pikiran juga stres anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef