6 Makanan Sehat untuk Normalkan Darah Tinggi

Darah tinggi atau disebut juga dengan Hiperteni (HTN) adalah Suatu kondisi atau penyakit yang umumnya dialami oleh kebanyakan orang akibat meningkatnya tekanan darah di arteri. akibat peningkatan tersebut, akhirnya jantung harus bekerja lebih keras lagi dari biasanya dalam mengedarkan darah melalui pembuluh darah.

Hipertensi ini memang umumnya wajar diderita oleh banyak orang, namun jika hipertensi ini tidak terkontrol akan menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti stroke. Dan lebih bahayanya lagi, orang yang menderita hipertensi tidak terkendali akan menimbulkan suatu gejala atau penyakit yang tidak dikenali jenis gajalanya. Sehingga banyak orang yang meninggal dunia secara mendadak tidak diketahui penyebabnya.

Untuk mnyembuhkan hipertensi, atau menormalkan darah tinggi, biasanya setiap orang punya cara tersendiri. Namun, satu-satunya cara untuk menormalkan darah tinggi anda yaitu dengan merubah gaya hidup anda. Ubah gaya hidup anda menjadi hidup yang lebih sehat dari sebelumnya. Selain itu, anda juga harus mengkonsumsi berbagai macam makanan sehat untuk mendukung usaha anda dalam menormalkan tekanan darah tinggi. Makanan itu harus benar-benar tepat dan sehat bagi tubuh. Berikut 6 makanan sehat untuk menormalkan darah tinggi anda:
6 Makanan Sehat untuk Normalkan Darah Tinggi

1. Jus bit

Berdasarkan penjelasan dari para peneliti asal Queen Mary Univercity of London, bahwa jus bit dapat mmbantu anda dalam menurunkan tekanan darah tinggi dalam waktu 24 jam. Waktu yang singkat bukan? Anda bisa mencobanya sendiri. Untuk hasil yang maksimal, konsumsi secara teratur hingga tekanan darah anda benar-benar normal dan stabil.

2. Makanan tinggi kalium

Jenis makanan yang mengandung kalium juga dapat menurunkan tekanan darah anda. Ketika anda bingung memilih jenis makanan untuk membantu menurunkan hipertensi, anda bisa memilih jens makanan yang tinggi kalium seperti bayam dan lobak hijau. Konsumsilah makanan-makanan tersebut secara rutin setiap hari hingga hipertensi anda normal.

3. Kentang

Kentang mengandung nutrisi mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, seperti menurunkan hipertensi. Kandungan kalium dan magnesium yang tinggi yang terkandung dalam kentang sangat efektif dalam membantu menurunkan hipertensi. Selain itu, kandungan serat pada kentang juga dapat memperlancar sistem pencernaan anda.

4. Berries

Kelompok berries terutama blueberry, memiliki kandungan flavonoid yang tinggi. Flovanoid tersebut dapat membantu mencegah terjadinya hipertensi pada tubuh anda dan juga menormalkan tekanan darah kembali ketika hipertensi anda mengalami kenaikan.

5. Oatmeal

Oatmeal ini sangat tinggi serat namun rendah lemak. Jika dikonsumsi secara teratur akan membantu anda menurunkan tekanan darah tinggi anda secara alami. Konsumsilah secara rutin setiap pagi hari. Selain membantu menurunkan hipertensi, juga bisa membuat perut anda kenyang lebih lama serta energi anda pun akan bertambah.

6. Susu skim

Susu skim ini sangat tinggi kalsium dan bahkan sumber dari kalsium, namun susu ini sangat rendah lemak. Ini sangat cocok bagi anda yang mengalami hipertensi. Konsumsilah susu skin ini secara teratur, agar tekanan darah tinggi anda bisa normal kembali.

Demikianlah 6 makanan sehat yang bisa menormalkan darah tinggi. Bagi anda yang memiliki masalah darah tinggi keenam makanan tersebut sangatlah cocok untuk anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef