6 Bahan Sederhana untuk Atasi Flek Hitam

Flek hitam adalah bntik-bintik hitam yang timbul akibat produksi melanin yang berlebihan pada wajah dan tidak merata yang mudah terbakar oleh sinar matahari. Flek hitam ini dikenal dengan sebutan noda bekas di wajah. Munculnya flek hitam pada wajah akan sangat mengganggu penampilan dan juga aktifitas. Apalagi jika anda tipe orang yang sering bergaul dan bersosialisai, tentunya akan membuat risih dan percaya diri anda menjadi berkurang.

Flek hitam timbul karena disebabkan oleh beberapa faktor, seperti sinar matahari, faktor keturunan, dan juga bisa karena faktor makannan yang bisa menimbulkan jerawat yang akhirnya juga menimbulkan bekas noda hitam pada wajah. Agar anda bisa terbebas dari ancaman flek hitam, anda harus benar-benar merawat wajah anda.

Untuk mengatasi bekas noda atau flek hitam sudah banyak metode-metode yang ditawarkan dan bisa anda pilih yang paling cocok dan nyaman untuk anda. Metode-metode tersebut ditawarkan mulai dari yang menggunakan bahan-bahan alami sampai dengan menggunakan bahan-bahan kimia. Untuk lebih amannya, lebih baik anda menggunakan bahan-bahan yang alami, karena bahan alami untuk resiko terkenanya iritasi lebih kecil dan bahkan tidak ada. Bahan-bahan yang anda gunakan pun sederhana. Berikut 6 bahan sederhana untuk atasi flek hitam:

6 Bahan Sederhana untuk Atasi Flek Hitam

1. Susu

Selain bermanfaat untuk kesehatann tubuh anda, susu juga berguna untuk menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Kendungan asam laktat yang terdapat pada susu dapat membantu menghilangkan noda dan bercak hitam pada wajah anda secara alami. Cara memanfaatkannya pun beragam, anda bisa menggunakan susu untuk mandi atau juga bisa menggunakan sabun muka yang mengandung susu lebih banyak. Gunakanlah produk yang memiliki kandungan susu lebih banyak secara rutin hingga noda atau flek hitam anda benar-benar menghilang.

2. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera bukan hanyak bermanfaat untuk rambut anda, namun juga bermanfaat untuk kulit wajah anda, salah satunya yaitu dapat menghilangkan flek hitam yang terdapat pada wajah anda. Tanaman mudah dijumpai biasanya disekitar halamaan rumah. Gunakan gel lidah buaya sebagai masker waajah anda, lalu pijat kkulit wajah anda secara perlahan, tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih atau dengan susu. Kemudian keringkan. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.
3. Lemon
Gunakanlah lemon sebagai bahan perawatan kulit wajah anda, selain menyehatkan juga bisa menghilangkan noda hitam pada wajah. Cara menggunakannya dengan memotong lemon menjadi dua bagian lalu gosokkan pada kulit wajah anda. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin.

4. Kunyit

Kunyit memang memiliki banyak khasiat, salah satunya berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam pada kulit wajah. Siapkan satu sendok makan bubuk kunyit, satu sendok makan susu, dan perasan setengah buah lemon. Masukkan semua bahan itu kedalam mangkuk kecil dan campurkan hingga merata. Kemudian gunakanlah sebagai maske dengan mengoleskan pada wajah anda sampai leher. Gunakanlah secara rutin hingga 10 hari.

5. Jeruk

Kandungan vitamin C yang terkandung pada jeruk dapat menyingkirkan noda hitam yang terdapat pada wajah. Memang rasanya sedikit perih, namun jeruk sangat efektif dalam mengatasi masalah noda hitam dapa kulit wajah. Caranya anda hanya mengiris buah jeruk menjadi dua bagian lalu gosokkan pada wajah anda, atau bisa digunnakan sebaga masker dengan menghaluskan kulit jeruk, dan buat sebagai jus, kemudian tempelkan jus kulit jeruk itu pada wajah dan tunggu bebberapa saat lalu bersihkan dengan air.

6. Madu

Madu memang tak diragukan lagi manfaat dan khasiatnya. Sangat banyak manfaat yang diberikan oleh madu, salah satunya untuk kecantikan kulit wajah yaitu dapat menghilangkan bintik hitam dan menghaluskan kulit. Caranya oleskan pada wajah anda. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan terapi ini dengan rutin selama 3 hari berturut-tuurut untuk mengurangi noda hitam.

Demikianlah 6 bahan sederhana untuk atasi flek hitam pada kulit wajah anda. Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kecantikan demi menghilang flek hitam pada kulit wajah anda, Anda cukup memanfaatkan bahan-bahan sederhana yang ada disekitar anda. Semoga infromasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef