5 Tips Jitu Atasi Plak Gigi Tanpa Harus Pergi Kedokter Gigi

Plak gigi membuat kita menjadi tidak percaya diri. Benar sekali, adanya kerak gigi membuat penampilan kita tak bisa maksimal, terlebih ketika kita tersenyum. Plak gigi selain membuat panampilan tidak bisa maksimal, plak gigi juga dapat menyebabkan berbagai masalah pada gigi seperti gusi bengkak, sakit gigi dan lain sebagainya.

Plak gigi sendiri adalah kotoran dalam mulut yang menempel pada gigi dalam jangka waktu yang lama yang lama-kelamaan mengeras dan membatu yang sangat sulit untuk dibersihkan. Penyebab plak gigi tak lain akibat aktivitas bakteri yang mengubah sisa gula diatas permukaan email gigi. Jika hal itu dibiarkan akan muncul masalah pada gigi juga mulut.

Untuk mengatasi plak gigi anda bisa datang ke dokter gigi, namun bagi anda yang memiliki kantong pas-pasan anda tak perlu khawatir. Ada cara lain untuk menghilangkan plak gigi tanpa harus pergi kedokter. Berikut 5 tips jitu atasi plak gigi tanpa harus pergi ke dokter gigi.
5 Tips Jitu Atasi Plak Gigi Tanpa Harus Pergi Kedokter Gigi

1. Baking soda

Sudah bukan rahasia lagi jika baking soda dapat menghilangkan plak gigi. Salah satu bahan dapur ini sangat ampuh untuk menghilangkan plak gigi. Caranya cukup mudah yaitu denga cara menggosokan baing soda pada gigi dan diamkan selama 2 manit dengan mulut terbuka. Setelah itu anda gosok gigi anda dengan sikat gigi, anda akan merasakan hasilnya dengan cepat.

2. Cengkeh

Cengkeh juga merupakan salah satu rempah-rempah yang dapat digunakan untuk memebersihkan plak gigi. Hancurkan 3 sampai 4 batang cengkeh dan tambahkan 1 sdm perasan air lemon, aduk hingga tercampur merata. Oleskan campuran tersebut pada gigi dan sikat menggunakan sikat gigi, jika anda rutin melakukan perawatan ini, plak gigi anda akan hilang dengan cepat.

3. Delima

Buah delima kaya akan manfaat untuk kesehatan, Bukan cuma untuk kesehatan saja, namun juga dapat kita manfaatkan untuk mengatasi plak gigi. Caranya yaitu hancurkan buah delima dan tambahkan sedikit garam, tambahkan juga dua tetes air aduk hingga semuanya rata dan berbentuk pasta. Setelah itu gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi anda, lakukan cara ini 2 kali dalam sehari, maka plak gigi anda akan hilang.

4. Apel

Apel merupakan buah yang kaya akan vitamin. Selain kaya akan vitamin, apel jufa dapat membuat gigi menjadi bersi dan kuatr, caranya sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsi buah apel, perbanyak mengigit dan mengunyah buah apel. Selain dapat membuat gigi menjadi putih terbebas dari plak. Apel juga membuat gusi menjadi kuat.

5. Strobery

Banyak yang belum tahu jika strobery juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan plak pada gigi. Gosokan strobery pada gigi dan gusi sampai rata. Setelah itu berkumurlah dengan menggunakan air hangat. 

Demikianlah 5 tips jika atasi plak gigi tanpa harus pergi ke dokter gigi. Cobalah ke lima cara diatas karena kelima cara diatas telah terbukti ampuh dalam mengatasi plak gigi. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef