5 Penyesalan Terbesar Manusia, Wajib Dibaca

Apakah anda memiliki suatu penyesalan karena masa lalu hidup anda? Ya, semua orang pasti memiliki suatu penyesalan. Penyebab kita mengalami penyesalan di masa sekarang, salah satunya adalah karena rasa malas anda dan selalu mengutamakan ego anda di masa lalu tanpa memikirkan bagaimana keadaan anda dan bagaimana yang anda rasakan di masa sekarang dan yang akan datang.

Banyak orang yang menyesal dikemudian hari, karena dahulunya mereka tidak pernah memikirkan keadaan masa yang akan datang. Salah satunya, ketika teman atau saudara anda sakit, anda berencana ingin menjenguknya. Namun, karena anda disibukkan oleh aktivitas anda, jadinya tidak bisa menjenguk. Dan anda pun menyesal ketika sudah ada waktu luang, tiba-tiba mendengar kabar bahwa teman atau saudara anda itu telah dipanggil yang Maha Kuasa. Itulah contoh penyesalan yang sering kali di rasakan oleh banyak orang. Luangkanlah sedikit waktu anda untuk sesuatu yang lebih penting.

Memang itu penyesalan, dan itu masalalu, setidaknya itu bisa djadikan sebagai pelajaran. Dan kita pun tidak bisa merubah masa lalu. Yang lalu biarlah berlalu. Yang terpenting adalah apa yang akan kita lakukan dengan sisa hidup kita, agar kita tidak merasakan penyesalan lagi dikemudian hari. Adapun penyesalan terbesar yang pernah dialami manusia itu bermacam-macam. Berikut 5 penyesalan terbesar manusia:
5 Penyesalan Terbesar Manusia

1. Putus Sekolah

Mungkin sekarang belum merasakan, tapi dikemudian hari anda akan merasakan penyesalan yang begitu mendalam. Study mengungkapkan bahwa orang yang merasa terpaksa memilih putus sekolah akan mengalami penyesalan hidup yang lebih besar. Bagaimana tidak, Orang yang putus sekolah tidak akan pernah merasakan kenangan indah seperti yang pernah diukir oleh mereka yang melanjutkan sekolahnya. Orang itu akan terlihat berbeda di mata orang lain.

2. Mengabaikan kesehatan

Kesehatan itu penting dan harus dijaga. Jika anda tidak memperhatikan kesehatan anda, anda akan mengalami penyesalan yang besar di masa yang akan datang. Kenapa aku dulu aku tak menjaga kesehatan dan kenapa malah aku memilih gaya hidup yang buruk seperti itu? Kenapa ini terjadi padaku? Anda pun sekarang sakit, dan anda tidak bisa apa-apa selain menyesali masa lalu. Ingatlah, penyesalan selalu datang belakangan. Jagalah kesehatan anda mulai dari sekarang.

3. Pribadi terlalu cuek dan tak peduli dengan orang sekitar

Apakah anda pernah menyadari orang di sekitar anda? atau ini malah terjadi pada diri anda sendiri? tak sedikit orang yang memilih berdiam diri dan suka menutup diri tanpa ada keinginan untuk bergaul dan bersosialisai dengan orang lain. Karena mereka berfikir kalau bergaul itu bukan hal yang menguntungkan. Namun, ketika anda berhasil bersosialisasi dengan orang lain di sekitar anda, anda akan sadar bahwa perasaan cuek dan tidak peduli seharusnya dulu tidak perlu anda lakukan. Baru anda akan merasakan betapa menyenangkan dan menguntungkannya bergaul bersama orang-orang di sekitar.

4. Pilihan karir yang salah

Jangan sesekali menyepelekan soal karir. Anda bisa mengalami penyesalan terbesar dalam hidup dikarenakan salah pilih karir. Disaat penyesalan itu tiba, anda akan bertanya-tanya, mengapa aku harus bekerja dibidang ini? Mengapa harus berada di tempat ini aku mencari uang? Aku tidak tahan dan tidak menyukainya. So, pikirkanlah karir anda mulai dari sekarang. Pikirkan yang terbaik bagi diri anda dan juga orang lain.

5. Melakukan aborsi

Para wanita akan mengalami penyesalan besar dalam hidupnya karena telah melakukan aborsi. Bahkan penyesalan ini akan dirasakannya hingga usia senja sekalipun. Penelitian sudah membuktikan, bahwa wanita-wanita akan mengalami penyesalan di kemudian hari karena telah melakukan aborsi, penyesalan itu akan diiringi dengan rasa bersalah, sedih,dan kecewa dengan apa yang dilakukaknnya.

Demikianlah 5 penyesalan  terbesar manusia. Hindarilah kelima hal tersebut dan pikirkanlah baik-baik sebelum anda memutuskan sesuatu agar anda tidak mengalami penyesalan yang sama. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef