5 Penyakit Kronis yang Mengintai Penderita Diabetes

Bagi anda penderita penyakit diabetes harus selalu waspada karena penyakit diabetes dapat mengundang penyakit kronis lainnya. Diabetes jika tak ditangani dengan serius, atau si penderita tidak menjaga pola makan serta kebugaran tubuh bukan tak mungkin penyakit komplikasi akan menghampirinya.

Diabetes sendiri adalah penyakit yang kerap menyerang tubuh manusia dikarenakan kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Penyakit diabetes disebabkan oleh gaya hidup yang tak sehat yang mengakibatkan kadar gula didalam darah meningkat sehingga mengganggu sestem metabolisme. Diabetes tidak bisa disembuhkan, namun kadar gula dalam darah masih bisa di kontrol.

Diabetes merupakan penyakit berbahaya yang sangat ditakuti. Hal ini dikarenakan diabetes bisa menjadi penyebab timbulnya berbagai penyakit lainnya. Nahhh Berikut ini kami akan menjelaskan 5 penyakit kronis yang mengintai para penderita diabetes.
5 Penyakit Kronis yang Mengintai Penderita Diabetes

1. Penyakit jantung

Tak ada yang lebih menakutkan selain penyakit jantung. Penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh no 1 didunia. Namun tahukah anda jika serangan jantung stroke disebabkan oleh penyakit diabetes. Hal itu dikarenakan kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan timbunan lemak yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah, sehingga aliran darah terganggu. Kondisi inilah yang akhirnya meningkatkan resiko penyakit jantung juga stroke.

2. Penyakit Alzheimer

Penyakit alzheimer adalah penyakit hilangnya intelektual dan kemampuan bersoliasasi cukup parah untuk mempengaruhi aktivitas harian. Penyakit alzheimer disebut juga penyakit pikun, namun penyakit ini tak hanya menyerang kaum tua saja, tapi juga mereka yang masih muda. Nahh dalam hal ini penyakit alzheimer ada kaitannya dengan penyakit diabetes. Orang yang menderita diabetes tipe 2 memiliki resiko tingkat tinggi terserang penyakit alzheimer.

3. Gagal ginjal

 Ginjal memiliki tugas penting yaitu menyaring darah yang ada didalam tubuh. Nahh diabetes dapat mengganggu sistem kerja ginjal, sehingga dapat menyebabkan masalah pada ginjal yang akhirnya menyebabkan gagal ginjal.

4. Merusak saraf

Diabetes menyebabkan penumpukan lemak pada pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah terhambat. Hal itulah yang menyebabkan saraf tidak mendapatkan nutrisi dan oksigen secara maksimal. Akibatnya sipenderita kerap merasakan kesemutan, pegal-pegal dan efek lainnya.

5. Masalah pengelihatan

Diabetes juga menyebabkan masalah pada pengelihatan. Kerena diabetes dapat mempengaruhi pembuluh darah di retina dan menyebabkan pertumbuhan yang tidak biasa pada mata, Hal itu bisa berakibat fatal bahkan menyebabkan kebutaan. Diabetes juga meningkatkan resiko katarak juga glaukoma.

Demikianlah 5 penyakit kronis yang mengintai penderita diabetes. Jika anda penderita diabetes, anda harus berhati-hati, selalu kontrol kadar gula darah anda agar kelima penyakit tersebut tak menyerang anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef