5 Obat Alami Yang Ampuh Atasi Batuk Kering

Sangat menjengkelkan sekali jika kita menderita batuk kering. Batu sendiri bukanlah penyakit biasa melainkan gejala yang disebabkan oleh penyakit pernafasan seperti TBC, pilek, flu, asma, brongkitis. Batuk biasanya disebabkan karena alergi, iritasi makanan atau lingkungan. 

Batuk memiliki bebepa jenis, namun yang akan kita bahas kali ini adalah jenis batuk kering. Batuk keing dalam bahasa inggris disebut noproductive cough yaitu batuk yang tak menghasilkan dahak. Penyebab batuk kering bisa dikarenakan virus, alergi dan lain sebagainya. Jika anda menderita batuk kering, Yang perlu anda lakukan adalah segera mengatasi batuk kering.

Berbicara tentang bagaimana cara mengatasi batuk kering. Kami akan memberikan solusi mengatasi batuk kering dengan bahan-bahan alami yang tentunya sangat aman untuk tubuh kita. Berikut 5 obat alami yang ampuh atasi batuk kering.
5 Obat Alami Yang Ampuh Atasi Batuk Kering

1. Jahe

Sudah bukan rahasia lagi jika jahe mrupakan obat alami paling ampuh untuk mengatasi masalah batuk. Jahe sudah digunakan ribuan tahun untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk batuk. Jahe mempunyai sifat anti-inflamasi dan membantu menenangkan iritasi yang disebabkan oleh sakit tenggorokan. Anda bisa membuat minuman jahe yang sering disebut dengan istilah wedang jahe.

2. Kunyit

Selain jahe masoh ada rempah-rempah lainnya yang cukup ampuh dalam mengatasi masalah batuk yaitu kunyit. Kunyit memiliki efek terapi pada batuk. Kunyit mengandung kurkumin yang tinggi sehingga efektif dalam mengobato infeksi virus seperti batuk dan pilek. Kurkumin memiliki efek inflamasi yang kuat dan merupakan anti oksidan yang sangat kuat.

3. Madu

Madu memiliki berjuta manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Madu biasa digunakan sebagai obat alternativ, termasuk obat untuk mengatasi batuk. Madu aman di gunakan anak-anak maupun orang dewasa, namun tidak untuk anak-anak dibawah 2 tahun. Campurlah madu dengan segelas air kemudian anda  minum untuk mengatasi masalah batuk.

4. Bawang putih

Siapa sangka bawang putih yang selama ini kita gunakan sebagai bumbu dapur dapat menjadi obat ampuh dalam mengatasi batuk. Ya bawang putih merupakan obat herbal terbaik untuk mengatasi batuk. Bawang putih mengandung senyawa aktiv yang disebut dengan Allicin yang memiliki sifat anti mikroba, anti virus, anti bakteri. Bawang putih juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

5. Air garam

Cara terahir yaitu menggunakan air garam. Gunakan air garam hangat untuk berkumur. Garam dapat membantu ketidak nyamanan akibat batuk. Air garam juga dapat membantu mengobati sakit tenggorokan melalui osmosis.

Demikianlah 5 obat alami yang ampuh atasi batuk kering. Penggunaan obat alami jauh lebuh baik dibandingkan dengan obat buatan. Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam mengatasi batuk. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef