5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Istri Menyembunyikan Masa Lalunya

Semua orang pasti memiliki masa lalu tidak terkecuali istri anda. Namun terkadang orang juga tak ingin masa lalunya diketahui orang lain, entah karena pengalaman buruk atau hal lainnya seseorang merahasiakan masa lalunya dari siapapun termasuk orang terdekatnya seperti suami. Namun sebagai suami yang baik anda tak boleh marah-marah memaksa istri anda untuk menjelaskan tentang masa lalunya.

Sebagai suami anda memang berhak mengetahui masa lalu istri anda, namun marah-marah atau memaksanya untuk menjelaskan masa lalu justru akan membuat sang istri semakin menutup rapat masa lalunya, atau bahkan sang istri akan mengarang cerita untuk mencari aman bagi dirinya sendiri. Istri menyembukan masa lalunya pasti memiliki asalan teresendiri, mungkin dia tak mau anda terkejut dengan masa lalunya.

Oke menghadapi istri yang selalu menyembunyikan masa lalunya memang bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan kesabaran ekstra. Hadapi dengan kepala dingin, atau mungkin anda bisa melakukan hal-hal berikut ini. 5 hal yang harus anda lakukan jika istri menyembunyikan masa lalunya.
5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Istri Menyembunyikan Masa Lalunya

1. Jangan memaksa

Jangan memaksa, seperti yang telah dijelaskan diatas, anda tak bisa memaksa istri anda untuk bercerita tentang masalalunya, karena ini tak baik untuk hubungan kalian berdua. Hal ini akan membuatnya tersinggung. Buatlah diri anda seakan-akan orang yang terhianati sehingga istri anda mau menjelaskan masa lalunya pada anda.

2. Jelaskan bahwa hal ini penting

Jelaskan kepada istri anda jika membuka rahasia akan memperkuat ikatan pernikahan sedangkan menyembunyikan sesuatu justru akan menjadikan bibit perpecahan yang dapat mengancam pernikahan anda dan istri anda.

3. Bertindak lembut

Dalam mengajukan pertanyaan anda juga harus tahu akan situasi dan kondisi. Carilah waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut. Pastikan istri anda merasa nyaman sebelum anda berondong dengan berbagai pertanyaan.

4. jelaskan konsekuensinya

Jika istri akan tetap bersikeras tak mau menceritakan masa lalunya, anda bisa mencoba menjelaskan konsekuensinya yaitu saling terbuka dan saling percaya adalah elemen hubungan yang kuat.

5. Lihat reaskinya

Jika istri anda bereaski hebat dan membela diri. Anda jangan membalasnya dengan kontrofesi, justru hal itu akan menciptakan perdebatan yang tak baik untuk hubungan anda dan istri anda. Tetaplah tenang.

Demikianlah 5 hal yang harus anda lakukan jika istri menyembunyikan masa lalunya. Jangan pernah memaksa istri anda jika dia tak mau menceritakan masalalunya, karena hal itu tak akan baik untuk hubungan kalian berdua. Lakukanlah kelima cara diatas agar istri anda mau bercerita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef