5 Diet untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Memiliki berat badan yang ideal dan bentuk tubuh yang proporsional tentunya menjadi idam-idaman bagi semua orang, baik itu pria maupun wanita. Sebagian orang cukup beruntung telah memiliki tubuh kecil dan langsing, tapi diantara mereka susah untuk gemuk. Namun sebaliknnya, ada juga yang memiliki badan gemuk, dan diantara mereka susah untuk mengecilkan badan. Yang paling bayak dan paling beruntung adalah mereka yang ditengah-tengahnya, mereka bisa gemuk atau kurus sesuai pola makannya.

Di jaman sekarang ini, cara mengecilkan badan itu lebih sulit dari pada jaman dulu, jaman sekarang sudah banyak macam-macam makanan dan cemilan yang semuanya memicu kegemukan pada tubuh. Kalau dulu cemilan hanyalah makanan-makanan alami seperti ubi dan singkong, jadi resiko tubuh gemuk kemungkinan lebih sedikit.

Memang ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, cara itu sudah banyak diposting di berbagai jejaring media sosial. Namun, anda juga tidak akan bisa menurunkan berat badan kalau pola makannya tidak teratur. Yang paling penting adalah anda harus bisa mengatur pola makan yang baik dan benar serta melakukan diet yang tidak merugikan diri anda sendiri. Berikut 5 diet untuk turunkan berat badan dengan cepat:

5 Diet untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

1. Diet alkaline

Mungkin dalam fikirann anda ada suatu tanda tanya besar, apa sih diet alkaline itu? Ya, diet alkalin merupakan diet yang menuruh anda untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi alkaline, yaitu suatu zat alami yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Makanan yang mengandung alkaline akan memuat pH tubuh menjadi seimbang dan terkendali, sehingga resiko kelebihan berat badan akan berkurang. Untuk mendapatkan makanan yang mengandung alkaline anda bisa pilih makanan alami yang tumbuh dari pohon atau tanah langsung, dan diolah secara sehat.

2. Diet mayo

Diet mayo menjadi terkenal karena bisa menurunkan berat badan 5 kilogram dalam 12 hari serta dapat memperbaiki pola makan yang berantakan. Diet mayo ini berasal dari Mayo Clinic, organisasi kesehatan Amerika Serikat yang terkenal. Diet ini diharuskan anda mengurangi konsumsi garam dan bahkan kalau bisa tidak mengkonsumsi sama sekali. Garam dapat mengikat cairan minyak tubuh dan memicu kegemukan. Dan anda harus mengkonsumsi semua makanan dengan direbus, karena makanan yang digoreng menyimpan lemak yang tinggi.

3. Clean eating

Dalam diet ini, anda diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan yang segar-segar, organik, dan kaya akan nutrisi. Dan hindari mengkonsumsi makanan yang cara memasaknya ribet, karena biasanya makanan yang cara memasaknya ribet akan mengurangi nutrisi pada makanan itu.

4. Diet paleo

Diet paleo ini mengandalkan makanan-makanan yang alami saja dan cara pemasakannya pun sederhana yaitu dengan cara dikukus, dibakar, dan direbus. Dan anda dianjurkan mengkonsumsi makanan-makanan laut yang segar, sayur-sayuran hijau, seta zaitun, karena zaitun merupakan tumbuhan yang sangat sehat dan bermanfaat.

5. Food combining

Diet Food combining ini sangat populer. Diet ini mengharuskan anda untuk tidak mengkonsumsi karbohidrat dan protein secara bersamaan,  karena makanan yang mengandung karbohidrat dan protein yang dikonsumsi secara bersamaan akan sulit untuk dicerna, jika tidak tercerna dengan baik akan menumpuk dan menimbulkan penyakit. Anda tapi diperbolehkan makan karbohidrat dengan sayur atau sayur dengan protein. Yang enaknya lagi, anda boleh makan sebanyak yang anda mau.

Demikianlah 5 diet untuk turunkan berat badan dengan cepat. Selamat mencoba semoga dengan kelima diet diatas anda dapat menurunkan berat badan anda dengan cepat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef