5 Cara Aneh Namun Efektif Turunkan Berat Badan

Berat badan merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Karena berat badan merupakan salah satu penentu baik buruknya setiap penampilan. Penampilan fisik seseorang akan terlihat sempurna manakala dirinya memiliki postur tubuh yang langsing dan berat badan yang normal.

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang langsing dan berat badan normal, terutama para kaum hawa. Ya.. Karena kaum hawa lah yang lebih peka terhadap penampilan. Beda dengan pria yang kebanyakan kadang cuek dengan penampilannya sendiri. Wanita lebih memperhatikan setiap detail penampilannya, salah satunya dalam hal postur tubuh dan berat badan.

Memiliki berat badan yang lebih memang kurang nyaman. Biasanya, orang yang memiliki berat badan diatas kenormalan akan lebih cepat lelah dan malas dalam melakukan setiap aktivitas. Tidak semua orang memang. Tidak sedikit juga orang yang gemuk atau memiliki berat badan lebih itu cepat lelah dan pemalas, malah sebagian diantara mereka merupakan pekerja keras dan patang menyerah. Karena semua itu tergantung niat masing-masing.

Dalam hal penampilan, memiliki berat badan lebih dan gemuk sangat mengganggu. Untuk menurunkan berat badan, anda perlu melakukan aktivitas yang bisa membantu menurunkan berat badan, dan anda juga harus mengimbanginya dengan pola makan yang teratur serta jangan berlebih. Untuk menurunkannya memang tidak semudah yang dibayangkan, butuh ekstra usaha dan kesabaran yang tinggi. Namun, taukah anda? aktivitas dan kebiasaan aneh yang anda lakukan setiap hari, ternyata bisa menurunkan berat badan anda loh. Tanpa anda sadari aktivitas itu termasuk salah satu cara aneh yang sebenarnya efektif dalam proses penurunan berat badan. Berikut kebiasaan aneh yang termasuk cara efektif menurunkan berat badan:

5 Cara Aneh Namun Efektif Turunkan Berat Badan

1. Tidur di ruangan yang dingin

Cara aneh ini merupakan salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk menurunkan berat badan anda. Berdasarkan penelitan, tidur di ruangann yang dingin bisa membantu proses metabolisme tubuh anda. Suhu ruangan yang dingin akan membuat tubuh lebih banyak membakar kalori untuk menghangatkannya. Sehingga lemak dalam tubuh anda akan semakin berkurang, dan berat badan pun menjadi turun.

2. Membaca majalah kesehatan

Bagi anda yang gemar membaca majalah kesehatan, berbahagialah. Karena sebenarnya kegemaran anda itu bisa menurunkan berat badan. Memang terdengar aneh, namun itu sudah terbukti kebenarannya. Bukan hanya majalah saja sebenarnya, media situs online tentang kesehatan juga bisa menurunkan berat badan. semua rubrik kesehatan yang anda baca bisa menurunkan berat badan secara efektif. Berdasarkan penelitian, orang yang rutin membaca buletin kesehatan cenderung makan lebih sehat dan menjauhi lemak trans.

3. Duduk di spot yang tepat

Ketika anda berada disebuah tempat yang penuh makanan bersama teman-teman atau keluargga, jangan duduk ditengah, pilihlah tempat duduk yang paling ujung. Seorang psikolog  Stephen Gullo mengatakan, jika anda duduk di tengah akan membuat anda kesusahan dalam mengontrol nafsu makan. Anda pasti punya keinginan untuk melahap semua makanan yang ada didepan anda. So, pilihlah tempat paling unjung untuk mempermudah anda mengontrol nafsu makan.

4. Mengurangi waktu nonton TV

Taukah anda, bahwa terlalu lama nonton TV akan membuat anda makan lebih banyak? Jika anda suka nonton TV atau bermain smartphone sambil makan akan membuat anda cenderung lebih suka ngemil. Jika anda kebanyakan ngemil akan lebih mudah berat badan anda bertambah. Kurangi aktivitas nonton tv anda sambil makan, agar pola makan dan nafsu makan anda bisa terkontrol. Lebih fokus pada makanan akan lebih bisa membantu anda mengontrol nafsu makan.

5. Makan dengan piring kecil

Berdasarkan penelitian dari Cambridge University, makan mengunakan piring kecil merupakan cara efektif untuk menurunkan berat badan. Mengapa bisa? Karena biasanya orang yang ingin makan, ia mengisi piringnya penuh dengan makanan, sehingga anda akan lebih banyak makan. Namun, jika anda menggunakan piring kecil, otomatis anda juga mengambil makanannya akan sedikit sesuai ukuran piringnya. Para peneliti juga menemukan bahwa mengurangi ukuran piring yang digunakan untuk makan, akan bisa menurunkan berat badan dengan membakar kalori hingga 159 kalori per hari.

Demikianlah 5 cara aneh namun efektif dalam menurunkan berat badan. Selamat mencoba semoga sukses dalam menurunkan berat badan. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef