5 Cara Agar Anak Tak Mudah Sakit

Anak merupakan anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Esa yang wajib kita jaga, kita sayang dan kita didik, karena anak adalah kenurunan kita yang bakal menjadin penerus kita. Namun apa jadinya jika si anak mudah terserang penyakit, pasti hal itu akan membuat orang tua resah dan gelisah.

Memang tak dipungkiri, anak-anak mudah terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya yang masih lemah. Maka dari itu sebagai orang tua yang bertanggung jawab kita harus memperhatikan segi aspek kehidupan anak terutama masalah kesehatan. Terutaman pasa musim pancaroba datang. Anak kita akan mudah terjangkit penyakit seperti demam, dan penyakit lainnya.

Sebagai orang tua yang baik anda tak perlu resah dengan kesehatan anak. Kami akan mencoba memeberikan tips kepada ibu-ibu dirumah agar si buah hati anda tak mudah terserang penyakit. Mau tahu bagaimana caranya. Berikut 5 cara agar anak tak mudah terserang penyakit.
5 Cara Agar Anak Tak Mudah Sakit

1. Mengajarkan untuk hidup bersih

Langkah pertama untuk menjaga anak dari serangan penyakit tentu anda harus menjaga anak anda agar selalu hidup bersih. Ajarkan sedini mungkin untuk selalu hidup bersih. Ajarkan si anak untuk selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan sebelum makan. Dengan hidup bersih, kekebalan tubuh akan meningkat dan penyakitpun enggan mendekat.

2. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayuran merupakan sumber vitamin yang baik untuk anak dan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Berikanlah anak buah dan sayuran seperti wortel, kacang hijau, strobery dan berbagai buah juga sayuran lainnya.

3. Jangan bergangtung pada obat

Obat memang lebih cepat untuk menyembuhkan penyakit. Namun sebagai orang tua anda jangan menggangtungkan kesehatan anak anda pada obat. Obat mengandung bahan kimia yang bisa membunuh kemampuan alami pada tubuh si anak untuk melawan infeksi dan kuman.

4. Tidur yang cukup

Untuk menjaga anak dari serangan penyakit tentu faktor istirahat sangat penting. Kurang tidur dapat membuat si anak lebih rentan terserang penyakit. Hal ini karenakan jika anak kurang tidur sel imun dalam tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik. Disaran kan a tidur 10 jam sehari, jauhkan barang-barang yang dapat mengganggu tidur anak seperti TV, Hp dan lain sebagainya.

5. Ajak si anak untuk berolah raga

Olah raga memang sangat penting untuk kesehatan tubuh termasuk kesehatan tubuh si anak. Oleh seebab itu ajaklah si anak untuk berolah raga seperti jalan-jalan, lari-lari atau bersepeda. Dengan berolah raga akan meningkatkan sel-sel dalam tubuh si anak. Dengan demikian imun pada anak akan lebih kuat dalam melawn infeksi dan kuman.

Demikianlah 5 cara agar anak tak mudah sakit. Sebagai orang tua yang bertanggung jawab anda harus mengetahui cara-cara tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef