5 Buah untuk Kulit Cantik dan Bersinar

Siapa yang tidak menginginkan kulit cantik dan bersinar? Pasti semua orang menginginkannya, termasuk saya. Memiliki kulit cantik dan bersinar merupakan kebanggaan tersendiri bagi para wanita. Ya.. Karena dengan mimiliki kulit yang cantik dan bersinar akan melengkapi setiap penampilan kita, dan juga akan menambah rasa percaya diri kita terhadap orang-orang yang ada disekitar kita.

Untuk mendapatkan kulit cantik dan bersinar tidaklah sulit. Anda hanya butuh kedisiplinan dalam merawat kulit anda. Dalam perawatan kulit pun anda jangan sembarangan menggunakan kosmetik atau obat-obatan. Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter atau salon kecantikan anda. Pilih produk mana yang cocok dengan kulit anda. Jangan asal pilih, jika anda salah memilih produk hanya akan merusak kulit anda.

Selain menggunakan produk-produk kosmetik, anda juga bisa menggunakan bahan-bahan yang alami yang lebih aman dari pada produk kosmetik yang sudah tercampur dengan bahan dan zat-zat kimia. Anda bisa menggunakan buah-buahan untuk perawatan kulit cantik anda, selain alami dan aman pada kulit, buah-buahan sangat efektif dalam membantu merawat kulit anda agar tetap cantik dan bersinar. Berikut 5 buah untuk kulit cantik dan bersinar:

5 Buah untuk Kulit Cantik dan Bersinar

1. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk dapat membantu meningkatkan tekstur kulit anda. Selain itu, jeruk juga dapat menghilangkan noda-noda pada kulit dan memperlambat proses penuaan. Jika anda takut penuaan dini, jeruk cocok untuk dijadikan bahan perawatan kulit anda. Bukan hanya jeruknya saja, kulit jeruk juga bisa anda gunakan sebagai masker wajah. Simpan serbuk kulit wajah pada tempat yang kedap udara, anda bisa menggunakannya setiap saat. Gunakanlah sebagai scrub alami secara rutin, sekali atau dua kali dalam satuu minggu. Kulit anda akan tampak lebih bersinar dan sehat.

2. Pepaya

Pepaya sangat berkhasiat bagi tubuh anda, termasuk untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit anda. Pepaya kaya akan antioksidan dan enzim yang disebut dengan papain. Pepaya dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kotoran pada kulit. Anda bisa menggunakan pepaya sebagai perawatan kulit wajah dengan cara menggosokkan bagian dalam pepaya ke wajah anda dengan lembut. Tunggu hingga beberapa saat lalu bersihkan dengan air.

3. Pisang

Kandungan vitamin A, B, dan E yang terdapat pada pepaya dapat bertindak sebagai agen anti penuaan. Gunakanlah pisang sebagai masker wajah anda yaitu dengan mengaluskan pisang yang sudah matang sampai benar-benar halus, lalu campurkan madu kedalamnya. Kemudian oleskan pada wajah anda. Diamkan selama kurang lebih setengah jam dan bilas dengan air bersih. Selain untuk merawat kulit, pisang juga bisa membantu memperlancar sirkulasi darah dan membangun kekebalan tubuh anda dengan sumber serat, magnesium, mineral, dan kalium yang dimilikinya.

4. Apel

Apel merupakan buah yang kaya akan antioksidannya yang dapat membantu mencegah kerusakan pada sel dan jaringan. Selain itu, apel juga dapat bertindak sebagai agen anti penuaan yang merawat kulit agar awet muda. Anda bisa menggunakannya dengan cara menumbuk halus apel dan campurkan madu . Lalu oleskan pada kulit wajah anda. Tunggu hingga kering dan bersihkan dengan air. Dengan begitu, keriput dan garis-garis pada wajah akan tersamarkan.

5. Lemon

Sama halnya denga jeruk-jeeruk lainnya, lemon juga mengandung banyak vitamin C. Buah ini bersifat sebagai pemutihh alami yang dpat menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat padamkulit wajah anda. Dan juga dapat menghilangkan bintik-bintik coklat serta pigmentasi kulit. Untuk perawatannya, Siapkan segelas air hangat, lalu campurkkan satu sendok teh perasan air lemon, atau boleh dicampur satu sendok teh madu saat perut anda kosong. Minuman ini dapat membersihkan kulit anda dari dalam dan juga luar.

Demikianlah 5 buah untuk kulit cantik dan bersinar. Untuk mendapatkan kulit cantik dan bersinar, anda tak perlu mengeluarkan banyak uang, anda cukup memanfaatkan ke lima buah tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef