5 Bahan Alami Yang Sebaiknya Jangan Digunakan Untuk Wajah

Memiliki kulit wajah yang lembut, halus, putih, cerah dan cantik merupakan keingingan semua wanita Berbagai ritual dan perawatan pun dilakukan demi mendapatkan kulit wajah yang di impikan. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik saat ini memang bukanlah perkara yang sulit karena sudah banyak produk kecantikan yang bisa dengan mudah anda dapatkan.

Namun untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik baiknya anda menggunakan bahan-bahan alami. Dengan bahan alami anda akan mendapatkan kulit wajah cantik alami dan segar, juga tak mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan kulit wajah anda.

Banyak cara anda bisa dapatkan dari membaca di internet tentang memanfaatkan bahan-bahan alami untuk kecantikan kulit wajah. Namun anda juga harus berhati-hati, tidak semua bahan alami juga baik untuk kesehatan kulit wajah anda lo. Ada beberapa bahan alami yang sebaiknya tidak anda gunakan untuk kulit wajah anda. Mau tahu bahan apasajakah. Berikut 5 bahan alami yang sebaiknya tidak anda gunakan untuk kulit wajah anda.
5 Bahan Alami Yang Sebaiknya Jangan Digunakan Untuk Wajah

1. Gula

Banyak tips atau trik untuk mengatasi sel kulit mati dengan memanfaatkan gula, caranyapun sangat mudah yaitu dengan cara menggosokan gula pada kulit wajah anda. Namun tak selamanya cara ini baik. Cara ini bisa membahayakan kulit anda karena akan berdampak pada menipisnya lapisan kulit anda.

2. Baking soda

Baking soda juga salah satu bahan alami yang biasa digunakan para wanita untuk mendapatkan kulit yang lembut cantik dan bebas dari jerawat. Yups memang betul sekali, namun baking soda juga dapat memberikan efek buruk pada kulit. Baking soda mengandung alkaine yang dapat merusak lapisan kulit alami yag dapat merusak kelembaban wajah anda.

3. Pasta gigi

Sama  dengan halnya baking soda, pasta gigi juga sering digunakan untuk mengatasi jerawat ataupun luka bakar. Namun anda juga tidak boleh terlalu bergantung pada pasta gigi, karena pasta gigi akan membuat kulit kering dan iritasi. 

4. Lemon

Sudah bukan rahasia lagi jika lemon merupakan bahan alami untuk kecantikan. Lemon dapat memutihkan kuloy t wajah, namun lemon juga dapat membuat kulit menjadi iritasi. Kandungan acidic pada lemon dapat mengiritasi kulit hingga menjadi kemerahan. Dan jika digunakan secara terus menerus dapat mengakibatkan rasa perih atau terbakar pada kulit.

5. Body lotion

Namanya juga body lotion, ya anda harus menggunakanya untuk kulit tubuh anda bukan kulit wajah anda. Hal ini dikarenakan kulit wajah dengan kulit bagian tubuh lainnya berbeda. Kulit wajah lebih tipis dibandingkan dengan kulit wajah lainnya. Selain itu body lotion mengandung fragrance yang tentu tidak sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. 

Demikianlah 5 bahan alami yang sebaiknya jangan digunakan untuk kulit wajah. Bahan tersebut memang dapat memberikan dampak baik untuk wajah, namun jika terus-terusan juga akan mengakibatkan kerusakan pada kulit wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef