4 Tanda Anda Bakal Terserang Penyakit Jantung Sebulan Lagi

Serangan jantung atau infark miokardial adalah suatu gangguan yang terjadi akibat terhentinya aliran darah yang menuju ke jantung. Meskipun aliran tersebut berhentii hanya sesaat, tapi bisa mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati. Penyebab paling umum timbulnya serangan jantung yaitu diakibatkan karena adanya penyumbatan pada pembuluh darah.

Gejala atau tanda-tanda dari serangan jantung ini sangat bermacam-macam. Bahkan tanpa kita sadari, terkadang kita pernah mengalami gejala-gejala akan datangnya serangan jantung. Anda harus berhati-hati dan waspada terhadap gejala tersebut. Karena bisa saja anda gejala-gejala yang anda rasakan itu merupakan gejala serangan jantung. Segeralah untuk konsultasi pada dokter untuk lebih amannya.

Tahukah anda? Sebenarnya, tanda atau gejala serangan jantung bisa kita deteksi sebulan sebelum terserang penyakit jantung. Jika kita bisa lebih awas dan waspada terhadap sinyal-sinyal yang diberikan oleh tubuh, bukan tidak mungkin kita bisa mencegah terjadinya penyakit jantung. Pencegahan penyakit jantung bisa dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu dengan mengatur pola makan yang sehat dan olahraga dengan teratur. Selain itu, anda juga harus bisa mengenali tanda atau gejala serangan penyakit jantung, agar anda bisa mencegahny lebih awal. Berikut 4 tanda serangan penyakit jantung yang bisa anda ketahui sebulan sebelumnya:

4 Tanda Anda Bakal Terserang Penyakit Jantung Sebulan Lagi

1. Dada terasa sakit atau ditekan

Anda pernah merasakan dada anda sakit dan seakan-akan ditekan oleh benda berat? Jangan abaikan gejala tersebut. Jika dada anda terasa sakit, sesak, atau seperti ditekan, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter terdekat untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Gejala tersebut merupakan gejala serangan jantung yang paling umum terjadi.

2. Rasa lemas dan lelah

Jika anda merasakan tubuh anda sangat lemas dan lelah berkepanjangan, anda harus waspada. Itu merupakan gejala serangan jantung yang juga sering dialami oleh kebanyakan penderita. Gejala tersebut diakibatkan karena menyempitnya arteri dan aliran darah ke jantung yang menurun. Apabila anda merasakan tanda atau gejala ini, segera periksakan ke dokter terdekat.

3. Keringat dingin dan pusing

Kepala pusing setiap saat dan juga sering pingsan tanpa sebab, itu merupakan saah satu gejala serangan jantung. Apalagi bila hal tersebut disertai dengan keringat dingin yang parah. Anda jangan mengabaikannya. Bisa saja penyakit jantung menyerang anda secara dadakan. Segera konsultasi dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik.

4. Mengalami gejala mirip sakit flu

Mungkin gejala ini sering dialami oleh orang yang menderita sakit flu, karena gejalanya sekilas mirip. Nyeri sendi dan otot, hidung mampet, napas pendek, sakit kepala menyiksa, sakit tenggorokan, dan rasa pegal diseluruh badan. Sekilas mirip gejala penyakit flu. Tapi, bisa saja itu merupakan gejala serangan jantung. Segeralah untuk konsultasi dokter untuk mengetahui lebih jelasnya tentang gejala-gejala tersebut. Karena kalau tidak, dalam waktu dekat kemungkinan besar anda akan mengalami serangan jantung.

Demikian 4 tanda anda bakal terserang serangan jantung sebulan lagi. Kenali tanda tersebut agar anda dapat melakukan penanganan sedini mungkin. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef