4 Kebiasaan Sepele Yang Bikin Otak Cerdas

Kecerdasaan tidak bisa didapatkan dalam waktu semalam saja, namun harus melalui proses dan perjuangan yang cukup lama. Oleh sebab itu jika anda ingin memiliki otak yang cerdas tentunya anda harus sering melatih kemampuan otak anda, seperti belajar, membaca, menulis atau melakukan berbagai hal yang dapat meningkatkan kecerdasan otak anda.

Selain dengan belajar, makanan juga berperan penting dalam menambah kecerdasan otak anda. Komsumsilah makanan-makanan yang mengandung banyak vitamin dan protein tinggi. Namun bukan itu saja, ada cara berbeda untuk mendapatkan kecerdasan. Cara tersebut adalah cara sederhana dan kerap dianggap sepele, namun berdampak besar pada kecerdasan otak.

Otak bisa menjadi cerdas dengan cara sederhana yaitu dengen kebiasaan-kebiasaan sepele yang  bisa anda lakukan setiap harinya. Mau tau kebiasaan apasajakah yang dapat membuat otak menjadi cerdas. Berikut 4 kebiasaan sepele yang bikin otak cerdas.
4 Kebiasaan Sepele Yang Bikin Otak Cerdas

1. Sarapan pagi

Untuk bisa mendapatkan kecerdasan, sarapan pagi merupakan hal yang penting. Namun entah kenapa banyak orang yang meninggalkan sarapan pagi entah karena kesiangan, tidak sempat ataupun terburu-buru. Sarapan pagi sangat penting karena dengan sarapan pagi otak dapat menyerap berbagai materi atau pelajaran. Sarapan pagi juga membuat daya ingat seseorang menjadi kuat. Oleh sebab itu mulai sekarang jangan pernah anda meninggalkan sarapan pagi.

2. Baca koran

Baca koran merupakan aktivitas sepele yang sering dilakukan orang pada pagi hari, Namun tahukah anda jika baca koran ternyata dapat meningkatkan cederdasan otak. Hal ini dikarenakan dengan membaca koran, anda akan tau kabar-kabar terkini tentang dunia dan membentuk pendapat anda sendiri. Anda menjadi banyak topik menarik untuk bahan perbincangan. Selain itu dengan membaca koran, anda bisa menambah wawasan anda.

3. Bermusik

Bermain musik atau mendengarkan musik akan membantu kemampuan analisis, kreativitas, bahasa, matematika dan keterampilan motorik halus karena kegiatan ini akan memperkuat corpus callosum yang menghubungkan dua belahan otak dengan membuat koneksi baru. Hal ini benar-benar sangat membantu memori, pemecahan masalah dan fungsi otak secara keseluruhan.

4. Olah raga

Olah raga selain membuat tubuh menjadi sehat, olah raga juga dapat meningkatkan kecerdasan otak. Olah raga mampu membuat seseorang berfikir fleksibel dan sangat bermanfaat dalam jangka panjang.  Olah raga juga merupakan kegiatan positif yang dijalani dalam hidup.

Demikianlah 4 kebiasaan sepele yang bikin otak cerdas. Terapkan keempat kebiasan tersebut agar anda bisa meningkatkan kecerdasan otak anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef