4 Gejala Kanker Otak yang Sering Diremehkan

Kanker merupakan suatu penyakit kronis yang paling dtakuti oleh kebanyakan orang. Dan kanker otak itu sendiri merupakan suatu penyakit kronis yang menyerang bagian organ otak. Kanker merupakan penyakit yang membahayakan, jika dibiarkan akan berakibat fatal. Apalagi kanker otak, kanker yang menyerang inti dari tubuh kita, yaitu otak, jika otak kita terserang kanker, otomatis daya berfikir akan semakin melemah. Jika tidak segera ditangani akan berakibat fatal, bahkan sampai kehilangan nyawa.

Kanker otak disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya yaitu karena pola hidup yang tidak sehat dan lansia. Perlu anda ketahu, penyakit kanker ini bisa menyerang siapa saja, dari kalangan anak-anak, remaja, dan orang tua. Penyakt kanker otak ini dibagi menjadi empat stadium, yaitu stadium 1, stadium 2, stadium 3, stadium 4.

Untuk mencegah terjadinya kanker otak dari stadium 1 sampai stadium 4, anda harus mengetahui terlebih dahulu gejala-gejala kanker otak. Seringkali orang meremehkan gejala-gejala itu, meskipun gejalanya terlihat sepele, anda jangan sekali-kali meremehkan, jika anda meremehkan gejala tersebut akan berlanjut ke tingkat yang lebih parah. Gejala timbulnya kanker otak sebenarnya bermacam-macam. Berikut ini beberapa gejala kanker otak yang sering diremehkan:

4 Gejala Kanker Otak yang Sering Diremehkan

1. Sakit kepala

Sakit kkepala ini merupakan salah satu gejala umum timbulnya penyakit kanker. Banyak diantara penderita penyakit kanker otak yang mengaku bahwa sebelumnya ia mengabaikan gejala ini, dengan alasan karena tidak tahu kalau sakit kepala ini akan berujung ke penyaki kanker otak. Maka dari itu, jika anda mengalami sakit kepala yang terus-menerus tidak mau berhenti, segeralah untuk konsultasi ke dokter. Bisa saja itu merupakan gejala kanker otak, tumor, atau penyakit kronis lainnya.

2. Mudah lelah dan pelupa

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, bahwa gejala awal adanya resiko kanker di tubuh adalah tubuh selalu mudah lelah dan lemas, bukan hanya kanker otak, tapi juga gejala kanker lainnya. Jika anda sering kali merasa mudah lelah dan lemas, dan juga sulit untuk berfikir atau tak mampu berfikir dan mengingat seperti halnya manusia normal, anda harus mewaspadai gejala itu,, bisa saja itu merupakan gejala awal dari penyakit kanker otak.

3. Kejang-kejang

Seringkali orang menganggap bahwa kejang-kejang dianggap sebagai epilasi. Namun, tahukah anda, bahwa kejang-kejang yang tidak biasa dan tiba-tiba, juga merupakan gejala awal dari penyakit kanker atau tumor otak. Anda jangan meremehkan gejala ini. Untuk gejala kanker otak, biasanya orang mengalami kejang-kejang selama beberapa menit. Tubuhpun seolah berhenti bernafas dan menjadi kaku selama beberapa detik. Jika anda, atau keluarga, dan mungkin tetangga anda yang mengalami gejala semacam ini, segeralah untuk membawanya kerumah sakit untuk diperiksa kesehatannya.

4. Mual dan muntah

Jika anda mengalami mual-mual dan muntah, anda jangan menganggapnya sepele. Karena salah satu gejala terjadinya kanker otak adalah mual dan mutah. Ketika otak diserang oleh sel kanker, akan terasa diperut, sehingga perut akan terasa mual dan ingin muntah. Gejala ini biasanya terjadi tanpa ada sebab yang pasti. Misalnya anda merasa sering mual dan muntah, tapi anda tidak tahu penyebab pastinya, ataukah sedang demam, masuk angin, atau yang lainnya. Jika anda tidak merasakan sebab pastinya, anda segeralah bawa ke dokter atau rumah sakit terdekat.

Demikianlah 4 gejala kanker otak yang sering diremehkan. Meskipun gejalanya terlihat umum, namun hal itu bisa berdampak buruk jika tidak mendapatkan penanganan cepat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef