4 Bahan Alami Solusi Ketiak Hitam

Anda memiliki masalah dengan ketiak? Apakah warna ketiak anda tampak gelap dan hitam? Jika tidak segera diatasi, itu akan mengganggu kenyaman anda dan bahkan anda akan kehilangan kepercayaan diri anda ketika ingin mengenakan pakaian tanpa lengan. 

Penyebab ketiak hitam itu sendiri bermacam-macam, misalnya karena anda tidak berhati-hati dalam mencukur, mencabut bulu ketiak, dan juga bisa disebabkan karena efek dari bahan kimi karena menggunakan deodorant. Jika ketiak sudah menghitam dan tidak segera diatasi, hal itu akan membuat bau badan anda semakin lama semakin tidak sedap. 

Untuk perawatan ketiak, anda harus ekstra berhati hati, karena ketiak termasuk salah satu daerah yang paling sensitif, sehingga harus menggunakan cara khusus agar tidak menimbulkan warna gelap dan bau tidak sedap pada ketiak. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai perawatan. Selain aman, bahan-bahan alami juga efektif dalam mengatasi masalah ketiak anda. Berikut 4 bahan alami solusi ketiak hitam:
4 Bahan Alami Solusi Ketiak Hitam

1. Lemon

Kandungan antibakteri yang terdapat pada lemon bisa dengan  mudah mengatasi masalah kulit, salah satunya kulit ketiak. Namun, anda harus bisa cara penggunaannya, karena lemon bisa membuat kulit anda kering. Jadi, sesudah anda mengaplikasikan lemon pada ketiak anda, pastikan anda menggunakan pelembab. Manfaat lemon itu sendiri dapat memutihkan ketiak anda dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati secara alami.
Cara penggunaan: Aplikasikan lemon pada ketiak anda yang berwarna gelap selama beberapa menit. Kemudian diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air. Tambahkan gula pada air lemon tersebut agar hasilnya bisa lebih maksimal.

2. Kentang

Kentang juga sangat efektif dalam memutihkan kulit ketiak anda. Anda jangan takut, tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit ketiak anda. Kentang sangat aman sebagai bahan perawatan kulit ketiak.
Cara penggunaan: Belah kentang menjadi dua bagian. Usapkan pada ketiak anda secara perlahan dan pelan. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin, yaitu dua kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Baking soda

Baking soda tidak hanya berguna dalam pembuatan roti saja. Namun juga berguna untuk memutihkan kulit ketiak anda. Tenang, ini tidak berbahaya seperti pemutih pakaian. Baking soda bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan ketiak menghitam. Selain itu, baking soda juga membantu mengecilkan pori-pori pada kulit ketiak.
Cara penggunaan: Siapkan baking soda dan campurkan air dan aduk hingga mengental. Lalu aplikasikan pada kulit ketiak anda secara merata. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Setelah itu, gunakan handuk halus untuk mengeringkan ketiak dengan cara ditepuk-tepuk. Lakukan beberapa kali dalam seminggu, setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

4. Mentimun

Mentimun memang memiliki banyak manfaat. Selain untuk perawatan kulit wajah, mentimun juga bisa digunakan untuk perawatan kulit ketiak. Mentimun akan secara alami memutihkan kulit ketiak anda tanpa menibulkan iritasi.
Cara penggunaan: Potong mentimun kecil-kecil dan buatlah menjadi jus dengan menyampurkan kunyit dan perasan air lemon. Aplikasikan pada ketiak anda dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan menggunakan air hangat. Lakukan dua hari sekali untuk hasil maksimal.

Demikianlah 4 bahan alami untuk solusi ketiak hitam. Kini anda tak perlu resah dengan ketiak hitam, anda bisa mengatasinya dengan ke empat bahan alami tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef