3 Jenis Makanan Yang Wajib Dihindari Penderita Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti sedunia. Serangan jantung kerap mengakibatkan kematin dan serangan jantung juga merupakan penyakit paling membunuh no 1 sedunia. Hal ini dikarenakan jantung merupakan organ terpenting dalam kehidupan. Serangan jantung adalah kondisi dimana pasokan darah kejantung terhambat.

Serangan jantung disebabkan karena penyempitan pembuluh darah akibat kolesterol atau protein lain yang masuk kedalam tubuh. Penumpukan tersebut juga membuat pembuluh koroner menjadi kaku. Hal tersebut mengakibatkan penumpukan plak dan timbunan lemak pada dinding-dinding arteri yang akhirnya menghambat aliran darah.

Serangan jantung bisa kita hindari dengan cara mengetahui akan gejala-gejalanya. Gejala yang kerap muncul diantaranya adalah sesak nafas, sakit atau nyeri pada bagian dada, merasa lemah dan pusing, sering cemas, gelisah dan lain sebagainya. Bagi anda yang telah terkena serangan jantung anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Ada beberapa jenis makanan yang harus anda hindari. Berikut 3 jenis makanan yang wajib dihindari penderita serangan jantung.
3 Jenis Makanan Yang Wajib Dihindari Penderita Serangan Jantung

1. Makanan tinggi kolestrol

Kolesterol merupakan penyebab utama dari serangan jantung, jadi jika anda sudah mengami gejala tau bahkan sudah menderita serangan jantung, wajib bagi anda menghindari makanan-makanan yang  berkolesterol tinggi. Makanan seperti telur, daging, metega, dan produk susu sperti keju, yougurt, susu wajib anda hindari.

2. Makanan tinggi lemak jenuh

Makanan berikutnya yang wajib anda hindari adalah makanan yang mengandung banyak lemak jenuh dan lemak trans. Hal ini dikarenakan lemak tersebut dapat mengendap dalam darah dan mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah. Hindari makanan yang digoreng, dipanggang dan makanan cepat saji.

3. Makanan kaya gula dan garam

Gulaa dan garam yang berlebih juga merupakan penyebab serangan jantung. Anda harus menghindari gula dan garam jika sudah terkena serangan jantung agar tak berakibat fatal. Garam dapat meningkatkan tekanan darah yang menjadi faktor utama resiko serangan jantung.

Demikianlah 3 jenis makanan yang wajib dihindari penderita serangan jantung. Ketiga jenis makanan tersebut merupakan penyebab timbulnya serangan jantung, jadi wajib bagi anda penderita serangan jantung untuk menghindarinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef