3 Aktivitas Yang Harus Dihindari Ketika Kulit Berjerawat

Jerawat, memang tak ada habisnya jika membahas masalah kulit wajah yang satu ini. Jerawat memang selalu menjadi masalah serius bagi para kaum remaja. Mesipun penyakit ini merupakan penyakit kulit yang umum diderita semua orang, namun kehadiaran jerawat sangatlah mengganggu. Meskipun hanya benjolan kecil, namun dapat menghancurkan penampilan seseorang.

Jerawat disebabkan oleh tertutupnya atau tersumbatnya pori-pori kulit karena debu, kotoran, maupun minyak yang membuat kulit tak bisa bernafas. Hal itu dikarenakan orang yang jarang membersihkan kulit wajah mereka. Produksi minyak berlebih juga menjadi faktor utama penyebab jerawat.

Ketika jerawat muncul, rasanya ingin segera memencet dan menghilangkannya dengan  cepat, namun justru hal itu malah berdampak buruk terhadap jerawat. Sebaiknya anda berhati-hati ketika membersihkan kulit yang berjerawat,. Ada beberapa aktivitas yang harus anda hindari ketika kulit wajah anda berjerawat. Berikut 3 aktivitas yang harus anda hindari ketika kulit berjerawat.

1. Berlebihan dalam membersihkan wajah

Untuk menghindari kulit wajah yang berjerawat kita memang di sarankan untuk rajin membersihkan kulit wajah kita. Namun membersihkan kulit wajah yang berlebihan justru akan membuat jerawat mudah muncul.  PH kulit akan terganggu karena sering membersihkan kulit wajah, Bahkan sering tejadi iritasi, gatal dan rasa gak nyaman akibat berlebihan membersihkan kulit wajah. Bersihkan kulit wajah secukupnya dengan menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit anda.

2. Sering-gonta ganti produk kecantikan

Inilah kesalahan yang paling sering dilakukan wanita. Ketika muncul produk kecantikan yang baru, mereka langsung akan pindah dan mencoba produk kecantikan yang baru tersebut, padahal belum tentu produk kecantikan yang baru tersebut sesuai dengan jenis kulitnya. Hal itu yang menyebabkan jerawat muncul. Selain itu memperparah jerawat yang telah ada. Gunakanalah produk kecantikan yang memang telah cocok dan sesuai dengan jenis kulit anda. Tak perlu tergiur dengan iming-iming dan janji produk kecantikan yang baru.

3. Melakukan peeling atau scrubbing di area kulit berjerawat

Peeling atau scrubbing memang baik untuk membantu membuang sel-sel kulit mati. Namun cara ini tidak dianjurkan pada bagian yang sedang berjerawat. Hal itu dapat mengakibatkan jerawat semakin meradang dan semakin terluka, bakteripun bisa menyebar kearea lain yang menyebabkan timbulnya jerawat baru.

Demikianlah 3 aktivitas yang harus anda hindari ketika kulit berjerawat. Jika anda ingin jerawat pada kulit wajah anda cepat hilang, maka wajib bagi anda untuk mengindari ketiga aktivitas tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef