2 Nutrisi Untuk Bunuh Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh zat gula yang berlebih di dalam darah. Diabetes merupakan salah satu penyakit kronis yang selalu mengintai manusia selalin penyakit kanker juga serangan jantung. Penyakit diabetes sangat berbahaya karena diabetes bisa mengundang berbagai penyakit lainny hingga menjadi komplikasi.

Jika yang selama ini kita tahu diabetes hanya menyerang mereka yang sudah besusia lanjut, namun hal itu tidak benar, karena diabetes juga mengancam para kaum muda. Nahh untuk menghindari diabetes tentunya kita harus menerapkan pola hidup sehat, diet sehat, kurangi dalam mengkonsumsi gula, dan yang pasti rajin berolah raga.

Diabetes beda dengan halnya kanker yang membunuh secara langsung. Namun diabetes memiliki efek buruk yaitu merusak tubuh dari dalam secara perlahan. Namun anda tak perlu khawatir, menurut para peneliti ada 2 nutrisi yang dapat membunuh penyakit diabetes. Nutrisis tersebut mampu mengontrol kadar gula darah anda. Penasaran nutrisi tersebut apasaja? Berikut 2 nutrisi yang yang dapat membunuh diabetes.
2 Nutrisi Untuk Bunuh Diabetes

1. Zat biotin

Zat biotin sebenarnya vitamin B yang larut dalam air atau biasa disebut dengan vitamin H. Biotin berfungsi membantu metabolisme protein, asam lemak, leusin, dan karbohidrat yang nantinya akan diubah menjadi energi. Biotin juga memiliki fungsi lain yaitu fungsi dalam proses glukoneogenesis pembentukan glukosa. Anda bisa mendapatkan zat biotin pada makanan seperti wortel, strobery, sayuran hijau gandum dan lain sebagainya.

2. Kromium pikolinante

Kromium pikonante adalah zat alami yang berperan dalam menjaga fungsi normal hormon insulin dalam proses metabolisme. Meskipun demikian kita juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsi kromium. Para ahli menyarankan kita hanya boleh mengonsumsi kromium sebanyak 200mcg dalam sehari. Jika terlalu banyak dapat menyebabkan sulit buag air kecil, mimisan, hingga insomia. Jenis makanan yang mengandung kromium diantaranya adalah brokoli, kacang polong, kentang, apel dan daging sapi.

Demikianlah 2 nutrisi untuk membunuh diabetes. Meskipun kedua nutrisis tersebut dapat mengontrol dan mengatasi penyakit diabetes, alangkah baiknya kita melakukan pencegahan sebalum penyakit kronis tersebut menyerang kita. Semoga informasi tersebut bermanfaat.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef