10 Gejala Kanker yang Sering Diabaikan Wanita

Penyakit kanker itu sendiri mempunyai arti yang luas. Intinya kanker adalah penyakit kronis mengerikan yang ditakuti oleh semua orang dan bahkan bisa berujung kematian. Banyak orang yang tidak mengetahui apa saja gejala-gejala yang timbul sebelum kanker. Sehingga banyak dari mereka yang tidak menyadari bahwa sebenarnya mereka merasakan gejala-gejala itu.

Tubuh seseorang, teriutama kaum hawa pasti mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Tanpa disadari, terkadang perubahan yang normal bisa menjadi gejala awal timbulnya kanker. Memang tidak ada yang tau jika anda tidak segera membawanya ke puskesmas setempat atau ke dokter. Yang terpenting adalah anda harus memberikan perhatian pada tubuh anda agar bisa lebih mengenali gejala-gejala kanker yang sering kali wanita tidak menyadarinya.

Bukan hanya wanita saja, semua orang termasuk kaum adam juga harus bisa mengenali, gejala-gejala apa saja yang terjadi sebelum kanker. Agar bisa melakukan penanganan dan pencegahan lebih cepat sebelum kanker itu menyerang tubuh anda. Namun, sayangnya kebanyakan wanita sering mengabaikan gejala-gejala itu. Adapun gejala-gejala kanker yang sering diabaikan oleh wanita adalah sebagai berikut:
10 Gejala Kanker yang Sering Diabaikan Wanita

1. Berat badan turun derastis

Berat badan yang menurun secara derastis seringkali diabaikan oleh wanita. Malah sebagian wanita merasa senang saat badan mereka turun secara derastis, karena tidak perlu susah payah diet. Namun, perlu anda ketahui, hal itu merupakan salah satu gejala kanker, dan anda harus secepatnya menangani gejala tersebut agar tidak berlanjut ke penyakit kanker. Gejala kanker yang diawali dengan berat badan turun secara derastis itu bisa saja gejala awal dari kanker pankreas, kanker paru-paru, kanker perut, dan lain sebagainya.

2. Benjolan

Gejala umum adanya kannker salah satunya yaitu terdapat benjolan aneh di tubuh. Telah disebutkan oleh para study bahwa 675 penderita kanker di negara Inggris memiliki benjolan aneh ditubuhnya. Benjolan terseut bisa tumbuh di bawah lapisan kulit, dan juga bisa tumbuh di organ dalam tubuh. Segeralah anda menangani gejala itu secepatnya. karena gejala benjolan itu merupakan gejala serius dari kanker.

3. Tubuh terasa nyeri

Rasa nyeri dan sakit pada tubuh juga merupakan gejala umum dari kanker. Selain itu, menurut penelitian para ahli, bahwa rasa pegal-pegal dan rematik yang berlebihan juga merupakan indikasi adanya resiko kanker, termasuk kanker kulit dan lainnya.

4. Radang tenggorokan dalam waktu lama

Ketika oraang merasakan sakit tenggorokan atau radang tenggorokan, itu harus diwaspadai, karena itu merupakan gejala akan timbulnya kanker. Bahkan gejala ini merupakan gejala yang serius yang harus segera mendapatkan penanganan. Biasanya radang tenggorokan terjadi di musim dingin, apabila anda mengalami radang tenggorokan berterus-terus di musim dingin maupun panas, itu harus diwaspadai. 78% lebih penderita kanker tenggorokan sebelumnya mereka sering mengaabaikan radang tenggorokannya tanpa sadar bahwa mereka terkena penyakit kanker yang serius.

5. Pendarahan

Ketika anda mengalami pendarahan dan pendarahan itu terlihat aneh, anda harus segera konsultasikan ke dokter, bisa saja itu menjadi indikasi terkena resiko kanker. Misalnya pendarahan pada organ intim wanita yang secara mendadak, padahal tidak sedang datang bulan, itu harus diwaspadai, bisa saja itu menjadi indikasi serangan kanker ovarium dan serviks. Dan jika anda mengalami pendarahan pada bagian tubuh yang lain yang terlihat aneh, sesegeralah anda membawanya ke dokter untuk diperiksa.

6. Perubahan tahi lalat di kulit

Gejala yang sering diabaikan selanjutnya adalah perubahan tahi lalat dikulit, seringkali wanita mengabaikannya karena hal itu terlihat biasa-biasa saja. Menurut Whiteker, dari 475 penderita kanker hanya 7% dari mereka yang menyadari bahwa perubahan tahi lalat pada kulit itu merupakan gejala kanker.

7. Batuk/ suara serak

Batuk dan serak merupakan gejala umum yang dialami oleh manusia. Namun, bila anda mengalami batuk, serak, dan flu yang berkepanjangan, anda harus mewaspadai itu, kemungkinan besar itu merupakan gejala timbulnya kanker. Sesegeralah anda melakukan pemeriksaan ke puskesmas atau dokter.

8. Perubahan kebiasaan buang air besar

Dr. Whiteker, seorang dokter spesialis kanker menjelaskan bahwa tidak sedikit penderita kanker mengalami perubahan waktu kebiasaan buang air besar. Hal ini bisa terjadi karena pencernaan yang kurang sehat, pla makan yang tidak teratur, dan juga bisa saja karena pengaruh obat selama sakit gejaala kanker. Gejala ini bisa saja mengakibatkan kanker usus besar.

9. Infeksi saluran kandung kemih

The American Cancer Society menjelaskan bahwa infeksi yang terjadi pada saluran kandung kemih bisa saja merupakan gejala akan timbulnya kanker ovarium dan kanker serviks pada wanita. Seringkali wanita mengabaikan gejala ini, padahal ini merupakan gejala yang serius yang harus segera ditangani. Jika anda mengalami infeksi pada saluran kandung kemih, jangan segan untuk memeriksakan ke dokter.

10. Kesulitan menelan

Kesulitan menelan, ini yang paling diabaikan oleh para wanita. Gejala ini terjadi akibat penyempitan pada tenggorokan. Kesulitaa dalam menelan makanan merupakan gejala awal timbulnya kanker tenggorokan, lambung, dan kerongkongan.

Demikianlah 10 gejala kanker yang sering diabaikan wanita. Kanker merupakan penyakit perbahaya dan sangat ditakuti, jadi sangat penting untuk mengetahui gelaja-gejala kanker agar bisa melakukan penanganan lebih dini. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef