Waspada 5 Tanda Jantung Anda Tidak Sehat

Jantung merupakan organ tubuh yang sangat vital, perannya yang begitu penting yaitu memompa darah keseluruh tubuh membuat jantung sangat penting dalam kehidupan. Ketika jantung tak lagi berfungsi, maka kematianpun akan datang. Oleh sebab itu sangat penting bagi kota semua menjaga kesehatan jantung.

Penyakit jantung merupakan penyakit paling membunuh didunia. Dan hak itu menjadi momok paling menakutkan dalam dunia kesehatan. Setiap tahunnya ada ribuan orang meninggal dunia dikarekanan penyakit jantung. Penyakit jantung sendiri bisa disebabkan karena pola hidup yang tak sehat, seperti makan makanan yang tak sehat, kolesterol yang tinggi, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya.

Nahh sahabat untuk bisa terhindar dari penyakit jantung, tentunya kita harus menjaga jantung kita agar tetap sehat. Anda perlu waspada jika jantung anda menunjukan hal-hal yang mencurigakan, yaitu tanda-tanda jantung anda tak sehat. Apa saja tanda-tanda jantung tak sehat. Berikut 5 tanda jantung anda tak sehat.
Waspada 5 Tanda Jantung Anda Tidak Sehat

1. Sesak nafas

Ketika anda sering merasakan sesak nafas anda perlu waspada karena pasti ada yang tak beres pada kesehatan jantung anda. Terlebih jika anda tak memiliki riwayat asma, anda perlu memeriksakan keseahatan anda ke dokter terdekat sebelum terlambat, karena sesak nafas salah satu tanda jantung tidak sehat.

2. Denyut jantung tak beraturan

Jika anda merasakan denyut jnatung anda tak beraturan, maka anda perlu berhati-hati karena hal ini salah satu tanda jika ada masalah pada jantung anda. Periksakanlah kepada dokter untuk mengetahui apakah jantung anda baik-baik saja atau bermasalah.

3. Terasa nyeri pada bagian dada kiri

Jnatung terletak pada dada bagian kiri. Nah jika anda merasakan nyeri pada bagian dada sebelah kiri bisa jadi itu tanda jantung anda tidak sehat. Nyeri ini biasanya dibebaringe juga dengan rasa nyeri pada bahu.

4. Mendekur ketika tidur

Mendengkur juga merupakan hal yang tak baik untuk kesehatan, hal ini karena mendengkur juga bisa jadi ada masalah pada kesehatan jantung anda. Mendengkur terjadi karena adanya penyempitan pada rongga dada anda, sehingga sulit untuk bernafas, dan hal itu berbahaya.

5. Gusi bengkak dan berdarah

Gusi bengkak atau berdarah mungkin sering dialami orang, namun anda tak boleh meremehkan hal itu. Hal ini dikarenakan salah satu tanda jantung tak sehat adalah gusi bengkak dan berdarah secara tiba-tiba, oleh sebab itu periksakanlah kesehatan anda ke dokter jika anda mengalami hal demikian.

Demikianlah 5 tanda jnatung anda sedang tak sehat. Jika anda mengalami kelima tanda diatas baiknya anda segera pergi kedokter sebelum semuanya terlambat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef