Karena Penyakit Langka Wanita Ini Bisa Berubah Menjadi Batu

Sungguh malang nasib wanita berusia 23 tahun yang bernama Whitney Wolden. Dia di diagnosis menderita Stone Man Syndrome atau fibrodysplasia ossificans progessive (FOP) ketika berusi 9 tahun. Penyakit langka dan aneh itu dapat mengubah tubuhnya menjadi batu.

Penyakit tersebut menyebabkan gangguan-gangguan pada otot, tendon, ligamen, dan jaringan ikat didalam didalam tubuhnya berubah menjadi tulang. Bahkan, benturan pelanpun pada tubuhnya dapat membuat pertumbuhan tulang baru yang membuat dirinya tidak bisa bergerak bagaikan patung.

Seiring berjalannya waktu, kondisi penyakit ini semakin buruk. Whitney saat ini memiliki perawat yang membantunya mandi, memakaikan pakaian dan hal lainnya. Sekarang dia harus membatasi gerakan lengan, kaki dan kepalanya.
Karena Penyakit Langka Wanita Ini Bisa Berubah Menjadi Batu

"Saya tetap optimis dan tidak ambil pusing mengenai tubuh saya yang berubah menjadi batu" Ungkap wanita 23 tahun ini.

Meskipun keadaannya yang selalu menggunakan kursi roda, namun Whitney tetap aktif berkumul dengan teman-temannya. Dia tak ingin penyakit yang dideritanya membatasi ruang geraknya. Walaupun demikian, dia tetap harus berhati-hati untuk tidak melukai dirinya. Hal itu dikarekan bisa merubahnya menjadi batu.

Penyakit fibrodysplasia ossificans progessive (FOP) merupakan penyakit sangat langka yang disebabkan oleh kondisi genetik tertentu. Penyakit langka ini menyebabkan tulang terbentuk pada otot, ligamen, tendon dan jaringan ikat lainnya.

Penyakit ini diyakini mempengaruhi satu dari dua juta orang didunia dengan kondisi bervariasi setiap orangnya. Hal ini pula yang membedakan harapan untuk hidup setiap orangnya.  Sayangnya hingga saat ini belum ada obat yang mampu menyembuhkan penyakit langka ini.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef