Awas Patah Hati Dapat Menyebabkan Kematian Mendadak

Patah hati merupakan suasana yang paling tidak mengenakan. Patah hati membuat orang menjadi tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas apapun. Patah sendiri adalah suatu keadaan untuk menjelaskan rasa sakit emosional, atau penderitaan mendalam yang dirasakan seseorang setelah kehilangan orang yang sangat dicintainya seperti kematian, perceraian putus cinta, penolakan cinta, atau terpisah secara fisik.

Patah hati sangat berbahaya karena bisa berdampak buruk pada penderitanya. Hal ini dikarenakan pikiran orang yang sedang patah hati tidak bisa berfikir normal seperti biasa, mereka sering kali melakukan hal-hal yang justru membuatnya semakin menderita seperti mengurung diri dikamar, tidak mau makan, tidak mau beraktivitas dan hal lain sebagainya. Bahkan patah hati juga dapat membuat orang menjadi depresi yang akhirnya bunuh diri.

Mengetahui akan dampak bahaya dari patah hati, para peneliti melakukan penelitian tentang patah hati, dan hasilnyapun sangat mengejutkan. Ternyata patah hati dapat menyebabkan kematian mendadak. Lima tahun peneliti melakukan penelitian dengan mewawancara dari 2000 pasien penderita serangan jantung, termasuk menanyakan kepada mereka tentang apa yang memicu kejadian tersebut.

Awas Patah Hati Dapat Menyebabkan Kematian Mendadak

Hasilnya sungguh mengejutkan, ternyata resiko0 serangan jantung delapan kali lebih tinggi selama beberapa minggu setelah kehilangan orang yang dicintainya teruma akibat kematian. Meskipun hal itu akan menurun secara perlahan seiring berjalannya waktu, namun kemungkinan untuk terserang penyakit jantung tetap tinggi setidaknya hingga selama satu bulan setelah kehilangan orang yang dicintainya.

Para peneliti mengkaitkan dengan peningkatan resiko depresi, kecemasan, kemarahan terjadi ketika orang sedang mengalami patah hati. Perasaan tersebut menyebabkan denyut jantung dan tekanan darah meningkat derastis. Hal inilah yang dapat membuat darah membeku yang akhirnya mengakibatkan serangan jantung.

Rasa emosional dari patah hati dapat menyebabkan kerusakan yang mengarah pada serangan jantung. Oleh sebab itu juga anda mengalami patah hati atau kehilangan orang yang anda cintai, anda harus bisa menjaga emosional anda, dan alangkah baiknya anda cepat mencari solusi agar rasa patah hati anda tidak membuat anda menjadi depresi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef