7 Manfaat Luar Biasa Ubi Jalar Bagi Penderita Diabetes

Penyakit diabetes atau kencing manis merupakan penyakit dimana kadar gula dalam darah menjadi tinggi dikarenakan tubuh tidak dapat memproduksi atau mengeluarkan insulin secara cukup. Penyakit diabetes sangat berbahaya karena bisa mengundang penyakit-penyakit lainnya. Penyakit diabetes sendiri dibedakan menjadi 2 yaitu diabetes tipe 1 dan dia betes tipe 2.

Diabetes disebabkan karena beberapa faktor diantaranya adalah karena faktor keturunan, pola makan atau gayan hidup yang tidak sehat, kadar kolesterol yang tinggi, jarang bergerak atau berolah raga, obesitas atau kelebihan berat badan dan masih banyak lagi faktor penyebab diabetes lainnya.

Mengenali gejala akan penyakit diabetes sangat penting untuk melakukan penanganan lebih dini. Namun jika anda sudah terlanjur menderita penyakit diabetes, anda tak perlu khawatir, Ubi jalar dapat membantu anda dalam mengendalikan diabetes. Ubi jalar mengandung antioksidan yang sangat baik untuk tubuh, dan kandungan vitamin C pada ubi jalar dapat melindungi tubuh dari kerusakan saraf. Nahh agara anda semakin yakin akan manfaat ubi jalar bagi penderita diabetes, berikut kami berikan informasi tentang 7 manfaat luar biasa ubi jalar bagi penderita diabetes.
7 Manfaat Luar Biasa Ubi Jalar Bagi Penderita Diabetes

1. Mengatur kadar gula dalam darah

Manfaat pertama yang bisa didapat dari ubi jalar bagi penderita diabetes adalah mengatur kadar gula dalam darah. Ubi jalar mengandung gula alami yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Dengan demikian ubi jalar mampu mengatur kadar gula dalam darah.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Orang yang menderita diabetes biasanya akan mudah terserang berbagai penyakit. Nahh ubi jalar kaya akan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C yang terdapat dalam ubi jalar juga mampu melindungi kulit dan saraf dari kerusakan.

3. Melindungi otak dan jantung

Ubi jalar juga mengandung vitaminB6 yang mampu mencegah struke, serangan jantung dan menawarkan perlindungan ekstra untuk organ tubuh lainnya akibat efek dari penyakit diabetes.

4. Miningkatkan aliran oksigen dan sirkulasi darah

Kandungan magnesium dan kalium pada ubi jalar mampu membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Dengan demikian, hal itu juga akan membantu meningkatkan aliran oksigen untuk seluruh tubuh, hingga akhirnya dapat mencegah kerusakan sel dan jaringan akibat efek dari penyakit diabetes.

5. Membantu diet

Bagi anda penderita diabetes pastinya banyak makanana atau cemilan yang tidak boleh anda konsumsi, nahh ubi jalar bisa menjadi cemilan sehat untuk anda, ubi jalar juga mampu membantu anda untuk diet.

6. Melindungi mata

Ubi jalar mengandung karetonoid yang diubah menjadi vitamin A didalam tubuh. Vitamin ini sangat berguna bagi penderita diabetes. Vitamin tersebut dapat melindungi mata penderita diabetes dari kerusakan akibat gula yang berlebih.

7. Untuk kesehatan otot

Ubi jalar kaya akan kalium yang dapat memperkuat otot. Kalium juga mampu mengobati kelemahan otot, keram dan mengurangi pembengkakan. Kalium juga sangat baik untuk jantung dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Demikianlah 7 manfaat luar biasa ubi jalar untuk penderita diabetes. Bagi anda penderita diabetes disarankan untuk mengkonsumsi ubi jalar, hal ini karena manfaatnya yang luar biasa untuk penderita diabetes. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef