Kebiasaan Buruk Setelah Makan Yang Bikin Tubuh Gendut

Memiliki tubuh yang gendut pastinya tidak nyaman, selain tidak enak dipandang, tubuh yang gendut juga membuat kita menjadi malas untuk beraktifitas. Memiliki tubuh yang gendut juga menyebabkan tubuh kita mudah terserang berbagai penyakit. Nahh pasti anda tak tak maukan memiliki tubuh yang gendut.

Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang ideal. Namun tidak semua orang mau menjalani pola hidup sehat agar mendapatkan tubuh yang dieal. Sering kali orang melakukan kebiasaan-kebiasaan  buruk yang dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Kebiasaan buruk yang sering dilakukan orang yang bikin badan tambah gendut adalah kebiasaan buruk setelah makan.

Banyak orang yang tak menyadari mengapa tubuh mereka semakin membengkak. Hal ini dikarenakan kebiasaan buruk mereka setelah makan. Nahh berikut 7 kebiasaan buruk setelah makan yang bikin tubuh menjadi gendut.
Kebiasaan Buruk Setelah Makan Yang Bikin Tubuh Gendut

1. Tidur

Tidur merupakan kebiasaan buruk hampir semua orang yang dilakukan setelah makan. Hal ini dikarenakan perut yang kenyang membuat mata mengantuk, Namun perlu anda sadari, tidur setelah makan akan membuat sistem pencernaan menjadi lambat dan menyebabkan kembung. Hal ini lah yang mengakibatkan berat badan naik secara derastis. Untuk mengatasi hal ini baiknya anda tidur minimal 2 jam setelah makan.

2. Merokok

Bagi anda perokok, pasti makan kurang sempurna jika tidak ditutup dengan merokok. Rokok memang tidak baik untuk kesehatan. Dan rokok semakin berbahaya jika dilakukan setelah makan. Merokok setelah makan dapat menyebabkan keasaman, membakar hati, dan membuat berat badan naik. Apapun alasannya, merokok tetap tidak baik untuk kesehatan.

3. Melonggarkan ikat pinggang

Kebiasaan buruk selanjutnya adalah melonggarkan ikat pinggang. Kebanyakan orang melonggarkan ikat pinggang setelah makan. Hal ini justru membuat otot-otot menjadi kendur, akibatnya perut menjadi membesar dan menonjol keluar atau buncit. Baiknya hindari kebiasaan melonggarkan ikat pinggang setelah makan.

4. Makan buah

Buah sering dikonsumsi setelah makan sebagai pencuci mulut. Namun itu tidak langsung anda lakukan setelag makan, biarkan beberapa waktu terlebih dulu agar makan bisa dicerna. Makan buah langsung setelah makan, akan membuat buah tersebut tidak bisa dicerna, akibatnya buah tersebut akan terurai dan akan membuat pencernaan menjadi lambat. Jika hal ini anda lakukan terus-menerus bukan tidak mungkin tubuh anda akan menjadi gendut.

5. Bermalas-malasan

Kebanyakan orang setelah makan menjadi bermalas-malasan, entah karena kekenyangan atau karena ngantuk. Hal ini dapar membuat berat badan anda menjadi naik, baiknya anda lakukan aktivitas ringan setelah makan.

6. Olah raga berat

Setelah makan kita tidak diperbolehkan malas-malasan, namun kita juga tidak diperbolekan untuk melakukan olah raga berat. Melakukan olah raga berat setelah makan dapat meningkatkan tekanan darah dan suhu tubuh. Selain itu juga dapat mengakibatkan sakit perut dan keram. 

7. Mandi

Mandi setelah makan juga tidak dianjurkan. Mandi dapat menurukan suhu tubuh, dan hal ini akan membuat pencernaan dan metabolisme tubuh menjadi lambat.  Jika hal ini terjadi, secara otomasti berat badan anda akan naik.

Demikianlah 7 kebiasaan buruk setelah makan yang bikin tubuh menjadi gendut. Hindarilah kebiasaan-kebiasan tersebut agar anda terhindari dari obesitas dan berbagai penyakit lainnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef