Cara Ampuh Cegah Kanker Usus Besar Dengan Minum Kopi

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling berbehaya dan paling ditakuti. Namun meskipun demikian penyakit kanker juga bisa kita cegah yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat. Penyakit kanker banyak sekali jenisnya tergantung bagian tubuh mana yang terserang penyakit kanker. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah cara ampuh cegah kanker usus besar dengan minum kopi.

Kopi merupakan minuman yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Hidup kurang lengkap tanpa minum kopi. Kopi sering kali dijadikan sebagai teman untuk melalukan aktivitas pekerjaan atau juga sering dijadikan sebagai pelengkap ketika ngumpul bareng teman-teman. Kopi memang memiliki banyak sekali manfaat. Nah salah satu manfaat yang tak banyak diketahui orang adalah kopi dapat mencegah kanker usus besar.

Kopi dapat mencegah kanker usus besar. Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang ada di dalam kopi dapat memangkas peradangan yang menjadi cikal bakal tumbuhnya sel kanker di usus. Selain itu penelitian yang dilakukan di Dana Farber Cancer Institute in Boston juga menemukan bahwa mengkonsumsi kafein sekitar 460 mg perhari dapat memotong resiko kanker usus hingga 42%.

Cara Ampuh  Cegah Kanker Usus Besar Dengan Minum Kopi

Hasil penelitian tersebut tentunya menambah daftar panjang akan manfaat kopi untuk kesehatan tubuh kita. Penelitian terbaru bahkan menunjugkan jika rajin mengkonsumsi kopi setiap hari dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit kanker. Selain itu rajin minum kopin juga dapat menurunkan resiko terserang penyakit diabetes. Hal tersebut dikarenakan kafein dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin sehingga pada gilirannya dapat mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan diabetes.

Demikianlah cara ampuh mencegah kanker usus besar dengan minum kopi. Kopi memang baik untuk kesehatan. Namun hal itu berlaku jika kopi dikonsumsi dalam takaran yang normal, jika berlebihan kopi juga dapat berdambak buruk pada kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef