Cara Alami Atasi Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari

Sinar matahari memang baik untuk kesehatan, namun jika berlebihan, sinar matahari dapat membuat kulit menjadi terbakar dan gelap. Sengatan sinar UV matahari dapat membuat kulit menjadi rusak. Namun anda tak perlu khawati, ada cara untuk mengembalikan kulit anda yang terbakar akibat sengatan sinar matahari.

Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar rumah anda untuk anda gunakan sebagai masker. Sebut saja mentimun, paterseli, lidah buaya dan bahan lainnya yang baik dan efektif untuk menjaga kesehatan kulit anda.

Cara Alami Atasi Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari

Mentimun mengandung banyak air serta ascorbic dan caffeic acid yang berfungsi sebagai pendingin alami anti inflamasi. Selain itu mentimun mengandung PH yang sesuai dengan kulit manusia. Oleh sebab itu mentimun dapat membantu mengembalikan kulit yang rusak terutama akibat sinar matahari.

Paterseli mengandung vitamin dan mineral yang sangat penting untuk memperbaiki sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain itu paterseli juga mengandung penyejuk alami. Paterseli memiliki kemampuan menyerap minyak yang berlebih dan menjadikan kulit menjadi bercahaya.

Lidah buaya memiliki banyak manfaat dalam dunia kesehatan juga kecantikan, selain bermanfaat untuk kecantikan rambut, lidah buaya juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Lidah buaya mengandung betakaroten, vitamin C, vitamin E, dan Salicylic acid yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit.

Lalu bagaimana cara mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari? Jawabnya adalah kita memanfaatkan ketiga bahan alami tersebut. Siapkan 1/2 mentimun segar yang telah dicuci bersih, 1 genggam peterseli segar, dan 1/4 gel lidah buaya. Campur dan haluskan ketiga bahan tersebut dengan cara di blender. Dinginkan dalam kulkas selama 20-30 menit. Aplikasikan masker tersebut pada kulit wajah dan leher anda, diamkan selama 15 menit hingga mersepa kemudian anda bersihkan dengan air hingga bersih. Lakukan ritual ini seminggu 3 kali untuk hasil yang maksimal.

Demikianlah cara alami atasi kulit terbakar akibat sinar matahari. Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengatasi permasalah kulit yang anda alami, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar anda yang bisa anda dapatkan secara geratis. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef