Cabai Dapat Turunkan Resiko Kematian Akibat Penyakit jantung

Cabe merupakan buah sekaligus sayuran yang memiliki rasa pedas dan sering dimanfaatkan sebagai salah satu bahan bumbu masak. Cabai sering di gunakan untuk membuat sambal, karena rasanya yang pedas. Namun tahukah anda jika cabai ternyata juga dapat menurunkan resiko kematian akibat penyakit jantung.

Penelitian menunjukan jika orang yang makan cabai atau makanan pedas setiap hari memiliki resiko kematian yang lebih rendah. Para peneliti mengungkapkan jika makanan pedas dapat menurunkan resiko kematian dini akibat kanker, penyakit jantung dan masalah pernafasan.

Penelitian yang telah dilakukan pada 487.000 orang China yang berusia antara 30 hingga 79. Hasilnya adalah orang yang makan makanan pedas setiap dua atau tiga hari memiliki resiko kematian lebih rendah dibanding mereka yang tidak makan sama sekali.

Cabai Dapat Turunkan Resiko Kematian Akibat Penyakit jantung

Para peneliti menduga kandungan capsaicin yang terdapat pada cabai memiliki sifat anti obesitas, antioksidan, anti-inflamasi, dan sifat melawan kanker. Penelitian ini telah di terbitkan dalam British Medical Journal.

Para peneliti menyambut baik akan hasil ini. Namun para peneliti juga menekankan agar hasil penelitian ini diperlakukan dengan sangat hati-hati. Makan makanan pedas dapat menurunkan resiko kematian, namun tentunya hal itu terjadin pada orang-orang yang tidak mengkonsumsi alkohol sama sekali.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef