Alasan Serang Jantung Lebih Sering Terjadi Dipagi Hari

Penyakit jantung atau serangan jantung merupakan penyakit paling ditakuti oleh manusia. Hal ini dikarenakan serangan jantung dapat menyebabkan kematian mendadak. Tidak ada satu orangpun yang ingin mengalami penyakit yang satu ini. Sekali serangan jantung ini datang, maka kemungkinan besar jantung tak akan bisa kembali normal seperti biasa.

Bila kita cermati dan perhatikan, kebanyakan serangan jantung terjadi pada pagi hari. Kita tentu sering mendengan jika orang mengalamis erang jantung ketika sedang dikamar mandi dipagi hari atau sedang berolah raga pagi. Lalu kenapa serangan jantung kerap terjadi pada pagi hari? Berikut penjelasannya.

Serangan jantung sering terjadi pada pagi hari dikarenakan beberapa faktor diantaranya yaitu konsumsi oksigen yang terlalu besar dan mendadak saat anda bangun menjadi faktor pendukung kenapa serangan jantung tersebut bisa terjadi. Kelenjar adrenal yang juga menghasilkan adrenalin yang lebih besar untuk membangunkan anda yang dapat memicu pecahnya arteri koroner anda. Hal itulah yang akhirnya menjadi serangan jantung secara mendadak.

Alasan Serang Jantung Lebih Sering Terjadi Dipagi Hari

Penelitian lebih lanjut mengatakan bahwa serangan alami bisa terjadi terutama pada orang yang didalam aliran darahnya mengandung kolesterol dan lemak jahat dalam jumlah yang tinggi.

Meskipun serangan jantung sangat mengerikan, bukan berarti serangan  jantung tak dapat dicegah. Anda tetap bisa mencegahnya dengan cara menjaga tekanan darah anda agar tetap normal. Selain itu anda juga perlu memantau kolesterol anda, olah raga secara teratur, kurangi tingkat stres dan lain sebagainya. 

Jantung merupakan organ terpenting dalam tubuh kita, wajib bagi kita untuk menjaga kesehatan jantung dengan menerapkan pola hidup sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef