9 Masalah Kecantikan yang Menakutkan bagi Wanita

Seorang wanita identik dengan yang namanya kecantikan. Oleh sebab itu wanita berusaha keras agar dirinya bisa selalu tampil cantik dihadapan orang lain. Mereka mau melakukan apapun yang bisa membuat dirinya tampil cantik. Karena tampil cantik bisa menunjang penampilan setiap wanita. Dan tampil cantik membuat mereka bebas pergi kemanapun tanpa harus khawatir rasa percaya dirinya hilang.

Berbagai cara dilakukan wanita untuk bisa tampil cantik. Karena masalah kecantikan adalah masalah terpenting bagi setiap wanita. Jika wanita tidak bisa tampil centik dan mempesona maka mereka juga tidak bisa menarik lawan jenisnya. Maka tak heran jika banyak wanita yang melakukan usaha keras dengan susah payah untuk mendapatkan wajah cantik. Demi kecantikan, wanita rela mengeluarkan banyak biaya untuk perawatannya.

Nahh.. Setiap penampilan seorang wanita pasti dibarengi dengan berbagai macam masalah tentang kecantikan. Misalnya masalah kulit yang kusam, kering, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui masalah kecantikan yang selalu menghantui wanita. Berikut 9 masalah kecantikan yang ditakuti oleh wanita:

9 Masalah Kecantikan yang Menakutkan bagi Wanita

1. Jerawat

Masalah yang paling umum yang paling ditakuti oleh wanita yang pertama yaitu "Jerawat". Jerawat ditakuti oleh kebanyakan wanita, karena jerawat sangat mengganggu kenyamanan dan penampilan setiap wanita. Bahkan para peneliti menyebutkan 80% wanita yang berusia antara 20 sampai dengan 30 tahun memiliki masalah dengan jerawat, dan mereka pun merasa takut dengan noda-noda bekas jerawat. Masalahnya tidak sedikit noda bekas jerawat itu akan hilang ketika usianya menginjak 40 tahun lebih. So, rawatlah dengan baik wajah anda, bila terdapat jerawat jangan langsung dipencet. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya tanpa meninggalkan bekas. Yang penting anda harus sabar dalam menangani masalah jerawat.

2. Rambut rontok

Rambut rontok adalam masalah klasik yang sering menimpa mahkota para kaum hawa. Rambut rontok sering kali membuat wanita kesal karena sangat mengganggu dengan rambutnya yang sering jatuh dimana-mana. Hail survei dari Hairline Internasional disebutkan bahwa 78% wanita sangat merasa ketakutan jika masalah kerontokan menimpa pada rambutnya. Karena kerontokan pada rambut bisa berujung dengan kebotakan.

3. Kulit yang tidak mulus

Sering kali kulit yang kusam dan kering mengganggu penampilan wanita. Selain karena tidak kenyamanannya, memiliki kulit kusa juga mengurangi rasa percaya diri wanita. L'Oreal Paris menyurvie  para wanita bahwa 45% wanita sangat berharap bisa mengubah pori-pori mereka karena dapat mengganggu penampilan. Untuk menghindari masalah ini. Sebaiknya anda berhati-hati dalam memilih produk kecatikan untuk kulit anda, baik kulit wajah maupun bada.

4. Kerutan wajah

Kerutan wajah disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya yaitu faktor usia dan itu wajar. Ada juga karena faktor pennuaan dini. Kebanyakan wanita tidak siap bila harus dihadapkan dengan masalah penuaan dini, sehingga para wanita melakukan berbagai cara untuk menutupinya, salah satunya menggunakan make up. Untuk menghindari itu semua, anda dituntut untuk selalu menjaga kebersihan serta kesehatan kulit wajah anda. Dan rutinlah dalam melakukan perawatan kulit.

5. Kulit kering

Masalah kulit kering yang terjadi pada selain wajah, seperti tangan dan kaki juga sangat ditakuti oleh wanita. Selain mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri, kulit kering juga dapat menyebabkan anda kelihatan lebih tua dari umur aslinya. Untuk mengatasi hal itu, rutinlah menggunakan body lotion atau semacam krim untuk merawat kulit agar tetap lembab dan segar.

6. Mata panda

Di tahun 2009, telah dilakukan survei oleh Este Lauder, dan mengatakan bahwa setidaknya ada 13.000 wanita di dunia ini yang mengalami masalah lingkaran gelap pada sekitar mata. Lingkaran gelap pada mata disebabkan karena pembengkakan pada pembuluh darah di area mata. Untuk mengatasi mata panda, gunakan es batu untuk mengkompres mata anda selama 10-15 menit. Dan juga jangan terlalu sering tidur larut malam.

7. Strecth mark

Berdasarkan survei yang dilakukan para ahli, 34% wanita merasa minder denga pasangannya karena terdapat strecth masrk pada bagian tubuhnya. Munculnya strecth mark ini dipicu oleh perubahan hormon akibat obesitas, kekurangan vitamin A, C,E, serta penggunaan obat yang mengandung steroid. Untuk menghilangkannya memang sulit dan butuh waktu yang lama, tapi anda bisa mencegahnya dengan selalu merawat tubuh anda dengan baik.

8. Ketiak hitam

Ketiak hitam juga merupakan salah satu masalah kecantikan yang ditakuti wanita, meskipun keberadaannya tersembunyi, itu juga nantinya akan kelihatan ketika anda sedang bersama suami anda. Untuk mengatasi ketiak yang hitam anda bisa memanfaatkan lemon dengan cara mengoleskan lemon pada bagian ketiak. Lemon mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai bleaching kulit. Oleskan juga minyak zaitun untuk menjaga agar kulit ketiak tidak kering.

9. Ketombe

Sekelompok peneliti dari Pennsylvania melakukan survai dan memperoleh hasil bahwa setidaknya 42% wanita mengalami ketakutan ketika ketombe datang menyerang. Ketombe pada umumnya muncul akibat infeksi jamur pada kepala, selain itu juga karena kulit yang kering, berminyak, kesalahan dalam menrisir rambut, dan terlalu menanggung beban yang berat yang mengakibatkan stres. Ketombe bisa diatasi dengan menggunakan sampo yang cocok dengan rambut anda, dan tentunya yang anti dandruff dan yang dapat mengembalikan keseimbangan pH pada rambut.

Demikianlah 9 masalah kecantikan yang paling menakutkan bagi wanita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef