7 Senjata Nuklir Mengerikan Yang Dapat Memicu Perang Dunia Ke 3

Perang dunia merupakan perang yang bersekala besar dan melibatkan banyak negara didunia yang jangkauannya antar benua, hingga persekutuan militer. Perang dunia selalu menimbulkan banyak kerugian. Perang Dunia ke 2 berakhir setelah dua kota besar di Jepang yakni kota Hirosima dan Nagasaki di bom Nuklir oleh tentara sekutu. Bom nuklir tersebut telah menewaskan orang lebiha dari 240.000 jiwa, dan meluluhlantakan Jepang, hingga akhirnya jepang menyerah kepada setuku.

Sejak sejak kejadian tersebut. Penggunaan nuklir sebagai senjata sangat ditekan, terutama paska perang dingin antara Amerika dengan Uni Soviet. Namun karena banyak negara yang ketakutan akan senjata paling mematikan tersebut, banyak negara yang memproduksi senjata nuklir.

Senjata nuklir memang senjata yang paling mematikan di dunia. Sekali diluncurkan senjata ini mampu menghancurkan sekaligus memusnahkan suatu negara. Meskipun tak sebanyak oada tahun 1980an, namun pada saat ini masih ada 7 senjata nuklir yang sangat ditakuti akan keberadaannya. Sebab jika senjata itu meluncur, bisa dipastikan perang dunia ke 3 akan dimulai. Berikut ini 7 senjata nuklir mengerikan yang dapat memicu perang dunia ke 3.

1. LGM-30G "Minuteman III"  (ICBM) AMERIKA


7 Senjata Nuklir Mengerikan Yang Dapat Memicu Perang Dunia Ke 3
Amerika Serikat merupakan salah satu negara adidaya dengan kekuatan militer yang superior. Amerikia memiliki senjata nuklir yang sangat mematikan yaitu Minuteman III. Meskipun tergolong senjata nuklir tua yang dibangun pada tahun 1970, namun senjata ini masih menjadi nuklir antar benua yang sangta mengerikan. Senjata ini juga diperbaharui 10 tahun yang lalu dengan dana tak kurang dari USD 7 Milyar. Kini Minuteman III memiliki hulu ledak berkuatan 475 kiloton bom TNT yang memiliki kecepatan hingga 8 Km perdetik.

2. UGM-33 'Trident II' (SLBM), Amerika-Inggris

7 Senjata Nuklir Mengerikan Yang Dapat Memicu Perang Dunia Ke 3

Trident II merupakan senjata nuklir yang dimiliki oleh Amerika dan Inggris. Trident II meskipun sudah beroperasi sejak tahun 1990, namun senjata ini selalu di upgrad. Trident II merupakan senjata nuklir yang sangat menakutkan sekali, Trident II mampu menampung 14 hulu ledak nuklir dengan kekuatan 475 kiloton bom TNTper buah. Trident II juga mampu menempuh jarak hingga 11.000 Km.

3. RT-2UTTKh 'Topol-M' (ICBM), Rusia

7 Senjata Nuklir Mengerikan Yang Dapat Memicu Perang Dunia Ke 3

Tak mau kalah dengan Amerika, Rusia juga memiliki senjata nuklir berjenis ICBM, atau rudal antar benua yang berkuatan 800 kiloton TNT. Topol-M dapat menampung 6 hulu ledak sekaligus. Senjata ini sulit dihancurkan karena memiliki tambahan roket pengecoh dan kecepatan kilat sekitar 7,3 Km perdetik.

4. R-36M2 'SATAN' (ICBM), Rusia

7 Senjata Nuklir Mengerikan Yang Dapat Memicu Perang Dunia Ke 3

Mungkin tidak ada yang lebih mengerikan dibanding dengan senjata miliki Rusia yang satu ini. R-36M2 ini dijuluki sebagai senjata 'SATAN, oleh NATO. Hal ini dikarenakan saking berbahayanya senjata tersebut, R-36M2 memiliki 10 hulu ledak nuklir dengan kekuatan perbuah sekitar 750 kiloton bim TNT. Senjata ini memiliki kecepatan 8 Km perdetik dan mampu menempuh jarak hingga 11.000 Km. R-36M2 merupakan senjata yang paling ditakuit oleh Amerika Serikat.

5. Dong Feng-5 (ICBM), China

7 Senjata Nuklir Mengerikan Yang Dapat Memicu Perang Dunia Ke 3

Tidak hanya Amerika dan Rusia saja yang memiliki senjata nuklir mematikan didunia, Cina ternyata juga memiliki senjata nuklir mematikan. Senjata yang diberi nama Bong Feng ini memang terlihat tua dan tidak terawat, namun senjata ini dapat menghancurkan satu negara dalam sekejap. Dong Feng-5 ini memiliki hulu ledak luar biasa dengan kekuatan setara dengan 5 megaton bom TNT. Dong Feng-5 mampu menempuh jarak hingga 12.000 Km.

6. RSM-56 'Bulava' (SLBM), Rusia

7 Senjata Nuklir Mengerikan Yang Dapat Memicu Perang Dunia Ke 3

Bulava merupakan senjata nuklir jenis SLBM. Senjata milik Rusia ini memiliki 6-10 hulu ledak nuklir dengan kekuatan 150 kiloton bom TNT per buahnya. Senjata nuklir ini sudah resmi dipakai sejak tahun 2013 dan dapat menjangkau target hingga 8.000 Km.

7. R29RMU2 'Layner' (SLBM), Rusia

7 Senjata Nuklir Mengerikan Yang Dapat Memicu Perang Dunia Ke 3

Layner merupakan senjata nuklir terbaru milik Rusia yang baru diresmikan tahun 2014 kemarin. Senjata ini lebih canggih dari Bulava, dan mampu membawa 12 hulu ledak nuklir dengan kekuatan 100 kiloton perbuahnya.

Demikianlah 7 senjata nuklir mengerikan yang dapat memicu perang dunia ke 3. Satu saja diantara ke tujuh senjata tersebut yang meluncur, tentu akan mengakibatkan kerusakan luar biasa dan yang pasti akan menyebabkan peperangan besar antar negara. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef