7 Sayuran Untuk Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah suatu tubuh yang terpenting yang berfungsi sebagai penyaring zat-zat berbahaya dari darah. Fungsi lain dari ginjal yaitu sebagai pengatur ketika racun menginduksi pembekuan. Dalam hal itu ginjal memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh.

Gangguan-gangguan yang terjadi pada ginjal biasanya ditandai dengan susah buang air kecil, nyeri dan terasa panas. Penyebab dari gangguan-gangguan tersebut sangat banyak. Salah satu penyebab ginjal mengalami gangguan yaitu karena faktor makanan. Jika anda mengkonsumsi makanan tanpa melihat manfaat serta efek negatifnya, dalam jangka pendek ataupun panjang, itu pun secara tidak teratur dan berlebihan, itu hanya akan menyebabkan timbulnya penyakit didalam tubuh anda, termasuk penyakit pada ginjal.

Makanan merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan terutama ginjal anda. Dengan anda mengkonsumsi makanan yang bernutrisi seperti sayuran, dijamin ginjal anda akan tetap terjaga kesehatannya. Namun, beberapa dari anda, ada yang belum tahu sayuran apa saja yang baik untuk kesehatan ginjal anda. Berikut 7 sayuran untuk kesehatan ginjal:
7 Sayuran Untuk Kesehatan Ginjal

1. Bawang putih

Bawang putih sangat baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secukupnya dan tidak berlebihan. Kandungan antioksidan yang ada didalamnya sangat tinggi, sehingga sangat efektif dalam memerangi peradangan pada ginjal. Selain memerangi radang ginjal, bawang putih juga dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

2. Labu

Bukan hanya labunya saja yang bisa dimanfaatkan, bijinya pun juga bisa. Biji labu juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu, biji labu juga mengandung vitamin dan mineral yang dapat mengurangi resiko penyakit batu ginjal. Dengan begitu kesehatan ginjal anda akan semakin terjaga.

3. Kubis

Bagi anda yang memilik masalah dengan ginjal anda mungkin karena kandungan kalium yang rendah dalam tubuh anda. Disarankan bagi anda untuk mengkonsumsi kubis. Karea kubis merupakan sumber vitamin K, vitamin C, dan kandungan serat  yang tinggi. Serta kandungan photochemicals yang ada didalam kubis dapat memerangi berbagai jenis kanker dalam tubuh. Selain itu kubis juga dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

4. Buncis

Manfaat yang terkandung didalam buncis sangatlah banyak. Serat yang tinggi yang terkandung dalam kubis dapat membantu menstabilkan kadar gula darah anda. Selain menstabilak kadar gula darah, buncis juga sangat rendah kolesterol, sehingga dapat menjaga kesehatan jantung anda.

5. Kembang kol

Demi menjaga kesehatan ginjal anda agar tetap beraktifitas dengan normal. Anda bisa mencoba mengkonsumsi kembang kol. Karena kembang kol dapat mengurangi peradangan dan oksidasi dalam ginjal. Selain itu juga membantu proses detoksifikasi ginjal. Serat yang tinggi yang terkandung dalam kembang kol dapat memerangi diabetes serta berbagai penyakit pada ginjal.

6. Lobak

Nutrisi yang ada didalam lobak sangat tinggi. Untuk menjaga kesehata ginjal, lobak bisa menjadi makanan yang tepat untuk dikonsumsi. Karena lobak dapat membersihkan racun yang terakumulasi dalam ginjal dan menghambat infeksi pada ginjal. Selain itu, lobak juga rendah kalori, sehingga sangat tepat untuk jadi makanan diet.

7. Wortel

Anda yang memiliki masalah ginjal kronis? Selain sayuran-sayuran di atas, anda sangat disarankan agar mengkonsumsi wortel. Wortel dapat mengatur hipertensi dan diabetes dalam tubuh anda. hipertensi dan diabetes merupakan penyebab utama berbagai penyakit yang ada pada ginjal.

Demikianlah 7 sayuran untuk kesehatan ginjal. Jagalah kesehatan ginjal dengan ke tujuh sayuran tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef