7 Makanan Pencegah Kanker

Kanker sebenarnya memiliki pengertian yang luas. Secara umum, kanker adalah penyakit kronis yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menyebabkan tidak terkendalinya pertumbuhan sel, karena pembelahan sel melebihi batas normal. Faktor-faktor yang dapat memicu terjadinya kanker pun bermacam-macam, antara lain yaitu karena faktor keturunan, lngkungan, infeksi, radikal bebas, dan juga makanan yang mengandung bahan kimia.

Sebagian besar orang meninggal akibat terkena penyakit kanker, entah itu kanker hati, kanker otak, kanker kulit, atau yang lainnya. Oleh sebab itu kanker disebut sebagai penyakit kronis yang mematikan. Jadi, segeralah ditangani jika anda menemukan tanda-tanda atau gejala akan terjadinya kanker, agar tidak menimbulkan kanker yang berkelanjutan.

Berbagai macam pengobatan telah dilakukan untuk mengobati penyakit kronis ini, seperti terapi penyinaran (radiasi), terapi kombinasi, pembedahan dan lain sebagainya. Namun, bila anda menemukan tanda-tanda akan terjadinya kanker, alangkah baiknya kita melakukan pencegahan terlebih dahulu. Pencegahan dapat anda lakukan dengan berbagai cara, salah satunya yaitu mengkonsumsi makanan yang sehat yang dapat mencegah kanker. Berikut 7 makanan yang dapat mencegah terjadinya kanker:

7 Makanan Pencegah Kanker

> Bayam

Seperti difilm kartun kesayangan anak-anak yaitu Popeye, bayam sangat baik untuk kesehatan tubuh dan otot-otot. Selain itu, mengkonsumsi bayam juga bisa mencegah terjadinya kanker. Karena bayam mengandung vitamin B dan zat besi yang dapat mencegah peradangan penyebab kanker. Konsumsilah bayam secara cukup agar penyakit kanker tidak bisa menyerang anda.

> Ubi jalar

Kandungan vitamin C dan beta karoten yang tinggi yang terdapat pada ubi jalar sangat baik dan efektif dalam membantu mencegah terjadinya kanker pankreas. Dengan mengkonsumsi ubi jalar anda akan bisa menjaga kesehatan tubuh anda agar tidak terkena berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu kanker.

> Jamur

Selain rasanya yang enak, jamur juga sangat efektif dalam membantu proses pencegahan penyakit kronis seperti kanker pankreas. Hal ini disebabkan karena kandungan zat alami yang terdapat pada jamur dapat mencegah terjadinya peradangan penyebab kanker. Jamur juga efektif sebagai obat penyembuh kanker. Bagi pasien yang sedang menjalani kemoterapi disarankan agar memperbanyak mengkonsumsi jamur.

> Bawang putih

Bawang putih merupakan rempah-rempah yang digunakan campuran bumbu penyedap suatu masakan. Selain itu, tanpa anda sadari, bawang putih juga bisa mencegah terjadinya kanker pankreas. Kandungan sulfur, belerang, flavonoid, selenium, dan arginin yang terdapat pada bawang putih sangat bermanfaat bagi tubuh, salah satunya sebagai pencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Bawang putih juga dapat mencegah peradangan bebas yang dapat menyebabkan kanker yaitu dengan sifat antioksidan yang dimiliki oleh bawang putih.

> Brokoli

Tidak diragukan lagi manfaat dari brokoli, selain menyehatkan tubuh, brokoli juga merupakan salah satu sayuran yang dapat digunakan sebagai pencegah terjadinya kanker pankreas. Brokoli mengandung senyawa sulphoraphane, yaitu senyawa anti kanker yang dapat membunuh sel-sel kanker. Brokoli juga dapat mencegah penyakit kanker usus.

> Ceri

Kesegaran dari buah cerilah yang membuat setiap orang yang mencicipinya menjadi ketagihan untuk memakannya lagi. Dibalik kesegarannya itu, buah ceri juga dapat mencegah terjadinya kanker. Kandungan zat antioksidannya yang tinggi dan senyawa alami (alkohol perillyl) dapat dengan mudah mencegah terjadinya kanker.

> Yogurt

Yogurt bisa anda manfaatkan sebagai obat pencegah kanker, salah satunya yaitu kanker usus. Jika anda rutin mengkonsumsi yogurt, kesehatan anda akan semakin terjaga, dan akan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti kanker pankreas dan kanker usus.

Demikianlah 7 makanan pencegah kanker. Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan, oleh sebab itu wajib bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari penyakit kanker. Ke tujuh makanan diatas sudah terbukti dapat mencegah penyakit kanker, anda bisa mencegah kanker dengan banyak mengkonsumsi ke 7 makanan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef