7 Makanan Pembersih Racun Rokok

Rokok. Kalau berbicara tentang rokok semua pasti tahu akan bahaya rokok untuk kesehatan tubuh manusia. Di dalam bungkus rokok sudah tertulis jelas akan bahaya rokok bagi kesehatan. Namun entah kenapa banyak orang yang tidak takut merokok. Mereka seolah tidak menganggap penting bahaya rokok yang tertulis jelas dalam bungkus rokok tersebut.

Bukan hanya nikotin yang yang terkandung dalam sebatang rokok. Namun ada kurang lebuh 4.000 zat yang terdapat dalam satu batang rokok. Dan 200 diantaranya merupakan zat beracun yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Dari 200 racun tersebut, nikotin, tar dan karbon monoksida adalah 3 racun utama rokok. Nikotin merupakan zat adiktif yang mempengaruhi saraf dan peredaran darah. Nikotin dapar merusak jantung, sirkulasi darah dan kecanduan. Sedangkan tar adalah zat hidro karbon yang bersifat kengket yang menempel dalam paru-paru dan menyebabkan kanker. Sedangkan karbonmonoksida adalah senyawa gas yang dapat mengakibatkan berkurangnya kemampuan sel darah merah dalam mengikat oksigen.

Mengetahui akan bahaya racun yang terdapat dalam rokok, alangkah baiknya anda berhenti dari kebiasaan meroko anda, selain baik untuk kesehatan diri anda sendiri juga baik untuk kesehatan keuaga anda. Untuk menghilangkan racun-racun rokok diatas, kami akan memberikan tips ampuh untuk membersihkan racon rokok dari dalam tubuh, Berikut 7 makanan pembersih rokok yang wajib anda coba.
7 Makanan Pembersih Racun Rokok


1.  Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh, terutama bagi anda perokok. Brokoli sangat baik untuk membersihkan tubuh dari racun rokok. Hal ini disebabkan brokolo mengandung zat yang disebut dengan sulphoraphane yang membantu untuk menyehatkan kembali paru-paru akibat rokok.

2. Kiwi, stroberi, dan lemon

Buah-buahan di atas sangatlah penting bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk mengembalikan kandungan vitamin yang hilang akibat racun rokok. Selain itu, makan buah kiwi, setroberi, dan lemon juga dapat mengembalikan vitalitas tubuh.

3. Air

Banyak sekali manfaat yang kita dapat ketika kita minum air. Tidak diragukan lagi manfaatnya. Selain menyehatkan tubuh, minum banyak air mampu menghilangkan semua racun yang terdapat pada tubuh kita termasuk nikotin. Racun tersebut dikeluarkan dalam bentuk urine melalui ginjal.

4. Makanan yang kaya viamin C

Semua makanan yang mengandung vitamin C seperti pepaya, jeruk, tomat, dan buah-buahan lainnya mampu meningkatkan sistem metabolisme pada tubuh. Dengan meningkatnya sitem metabolisme dapat dengan cepat membantu menghilangkan racun dalam tubuh akibat merokok seperti nikotin.

5. Terong dan mentimun

Teron dan mentimun tidak hanya sebagai sayuran dan lalapan. Terong dan mentimun juga memiliki banyak manfaat, antara lain dapat membantu menghidrasi tubuh dengan baik. Hal ini sangatlah penting, karena otak yang terhidrasi dengan baik akan menghentikan rasa keiginan anda untuk merokok. Selain itu teronng juga mengandung zat inhibitor yang dapat mencegah terjadinya kanker.

6. Bayam

Selain menyehatkan tubuh, vitamin A, C, serat, dan asam folat yang terkandung di dalam bayam dapat melawan kanker akibat kecanduan rokok. Mengkonsumsi bayam juga membantu ginjal untuk mengluarkan racun di dalam tubuh. Bayam mengandung banyak vitamin dan asam folat yang dapat membantu menahan mencegah rasa keinginan anda untuk merokok.

7. Jus wortel

Vitamin A, C, K, dan B yang tekandung di dalam wortel dapat memperbaiki kesehatan tubuh. Banyak cara untuk mengkonsumsi wortel, salah satunya adalah dengan di jus. Jus wortel akan mendetoksikasi tubuh dan menghilangkan racun di dalam tubuh akibat merokok.

Demikianlah 7 makanan pembersih rokok yang wajib anda coba. Meskipun anda sudah berhenti merokok, bukan berarti racun rokok yang terdapat dalam tubuh anda hilang. Anda bisa membersihkannya dengan mengkonsumsi ke tujuh makanan diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef