7 Kesalahan Mencuci Wajah Yang Wajib anda Ketahui

Mencuci wajah merupakan kegiatan sehari-hari untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan untuk membuat wajah menjadi lebih segar. Mencuci wajah memiliki manfaat luar bisa untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Namun sebaliknya, jika mencuci kulit wajah dilakukan dengan cara yang tidak benar, justru dapat membuat wajah menjadi rusak.

Banyak orang yang tak sadar jika cara yang dilakukan untuk mencuci wajah selama ini salah. Mereka juga tidak tahu bagaimana cara mencuci wajah yang benar. Kesalahan-kesalahan mencuci wajah inilah yang menyebabkan kulit wajah menjadi rusak.

Untuk menghindari hal itu tentunya anda harus tahu bagaimana cara mencuci wajah yang benar dan harus tahu kesalahan-kesalahan mencuci wajah agar hal itu tidak terulang terys-menerus. Nahh berikut ini kami berikan 7 kesalahan mencuci wajah yang dapat merusak kulit wajah.
7 Kesalahan Mencuci Wajah Yang Wajib anda Ketahui

1. Tidak menghapus make up

Entah karena terburu-buru atau malas, banyak wanita yang membasuh wajah tanpa menghapus make up terlebih dulu. Hal itu akan membuat make up masuk kedalam pori-pori kulit wajah. Selain itu dengan mencuci wajah tanpa menghapus make up terlebih dulu membuat make up tidak terhapus sempurna. Oleh sebab itu hapuslah make up terlebih dulu sebelum anda mencuci wajah anda, anda bisa menggunakan kapas basah atau produk tertentu.

2. Mencuci wajah berkali-kali

Mencuci wajah memang baik dan membuat wajah menjadi bersih juga cantik. Namun jika hal itu dilakukan secara berlebih juga akan berdampak buruk pada kulit wajah seperti penuaan dini dan masalah kulit lainnya. Meskipun anda memiliki jenis kulit yang kusam dan berminyak, usahakan untuk tidak terlalu sering mencuci wajah.

3. Menggunakan air dingin atau air panas

Air dengan suhu ekstrim tidak baik untuk kulit. Kulit panas dapat membuat pori-pori terbuka, dan hal tentu dapat membuat kotoran debu bisa dengan mudah masuk dan menyumbat pori-pori yang akhirnya menjadi jerawat dan komedo. Oleh sebab itu gunakanlah air dengan suhu normal.

4. Menggunakan sabun mandi

Banyak orang yang menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah, padahal sabun mandi tidak baik untuk kulit wajah. Bahan kimia yang terdapat pada sabun mandi dapat merusak kulit wajah dan membuat kulit wajah menjadi keriput. Jika anda ingin mencuci wajah dengan menggunakan sabun, tentu gunakanlah sabun khusus untuk wajah.

5. Tidak mencuci tangan terlebih dulu

Banyak orang yang mencuci wajah tanpa mencuci tangan terlebih dulu. Padahal hal itu dapat membuat kuman yang terdapat pada tangan berpindah pada wajah yang akhirnya menimbulkan jerawat. Meskipun hal itu sepele, namun juga bisa berdampak besar. Oleh sebab itu cucilah tangan sebelum anda mencuci wajah anda.

6. Menggosok kulit wajah terlalu keras

Demi mendapatkan wajah yang bersih banyak orang yang menggosok wajahnya dengan keras saat mencuci kulit wajah. Namun hal itu justru tidak baik untuk kulit wajah anda, karena dapat meneybabkan penipisan pada kulit wajah.

7. Mengeringkan kulit wajah

Setelah mencuci wajah, anda harus mengeringkan wajah denganlembut. Namun kebanyakan orang membiarkan kulit wajah basah hingga mengering dengan sendirinya. Padahal hal itu dapat membahayakan kulit wajah dan dapat mengakibatka penuaan dini. Gunakan handuk lembut untuk mengeringkan kulit wajah anda secara perlahan.

Demikianlah 7 kesalahan mencuci wajah yang dapat merusak wajah anda. Kini anda sudah tahu akan kesalahan anda dalam mencuci kulit wajah, Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef