7 Kebiasaan Simpel Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

Siapa yang tak ingin memiliki otak cerdas. Semua orang pasti ingin memiliki otak yang cerdas, dengan otak yang cerdas, kita dapat menyelesaikan berbagai masalah hidup dengan mudah, bahkan kita juga mudah dalam menjalani hidup ini. Namun untuk mendapatkan otak yang cerdas, anda tidak bisa mendapatkannya dalam waktu semalam saja. Namun anda harus sekolah dan juga harus rajin belajar dan itu butuh waktu bertahun-tahun.

Selain dengan sekolah dan belajar. Sebenarnya untuk menjadi orang yang cerdas, anda juga perlu melakukan kebiasaan-kebiasaan simpel sehari-hari yang dapat memicu kecerdasan otak. Meskipun sepel, namun kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat berpengaruh besar terhadap kecerdasan otak.

Mau tahu kebiasaan simpel saja yang dapat membuat otak menjadi cerdas? Berikut 7 kebiasaan simpel yang dapat meningkatkan kecerdasan otak.
7 Kebiasaan Simpel Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

1. Minum 2 gelas air setelah bangun tidur

Selama anda tidur berjam-jam tubuh mengalami dehidrasi karena berjam-jam tidak mendapatkan pasokan air. Padahal tubuh sangat membutuhkan air untuk menyaring berbagai kotoran demi keseimbangan tubuh. Nah minum 2 gelas air setelah bangun tidur dapat mengimbangi kehilangan cairan ketika anda tidur semalaman. Dalam sebuah study, kebiasaan minum air setelah bangun tidur dapat meningkat kemampuan seseorang dalam menyelesaikan tugas mereka.

2. Tidur siang

Tidur siang sangat penting karena dapat membantu menyegarkan kembali pikiran. Bahkan diperusahaan-perusahan besar sudah menerapkan wajib tidur siang pada karyawannya agar karyawan dapat bekerja focus dan maksimal. Tidur siang dapat mempertajam pikiran seseorang, oleh sebab itu lakukanlah kebiasaan tidur siang agar dapat miningkatkan kecerdasan otak anda.

3. Mengganti kebiasaan nonton tv dengan bermain game

Menonton tv merupakan kegiatan pasif. Otak mengkonsumsi informasi, namun tidak memproses dan berinteraksi dengan apa yang ditonton di Tv. Oleh sebab itu ganti hiburan anda dari nonton TV menjadi bermain game, dengan bermain game, otak lebih aktiv berfikir. Dan hal itu berdampak positif pada otak.

4.Kurangi konsumsi gula disiang hari

Kelebihan gula selain tidak baik untuk kesehatan, ternyata juga dapat membuat otak susah untuk berfikir. Kurangilah konsumsi gula terutama disiang hari. Anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak sperti ikan, telur dan lain sebagainya.

5. Membaca buku atau berita

Membaca merupakan cara utama untuk mendapatkan informasi dan meningkatkan kecerdasan otak. Nahh disela-sela waktu anda, luangkanlah untuk membaca buku atau berita-berita terhangat, atau anda juga bisa membaca sesuatu yang lain. Dengan kebiasaan membaca akan meningkatkan kecerdasan otak.

6. Mengontrol penggunaan media sosial

Keseringan menggunakan media sosial dapat merusak focus dipikiran anda. Media sosial memang sesuatu yang sangat dibutuhkan, namun sebaiknya anda gunakan media sosial di waktu santai saja. Jangan anda gunakan media sosial ketika anda sedang sibuk bekerja atau sibuk belajar. 

7. Minum teh hijau

Mungkin banyak orang ynag belum tahu akan kandungan baik dalam teh hijau. Teh hijau mengandung l-theanine dan asam amino yang dapat meningkatkan gelombang alpha di otak. Dengan mengkonsumsi teh hijau berkualitas tinggi dapat meningkatkan focus pikiran dan menghindarkan dari rasa ngantuk. Selain itu teh hijau juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

Demikianlah 7 kebiasaan simpel yang dapat meningkatkan kecerdasan otak. Lakukanlah ke tujuh kebiasaan tersebut agar anda bisa meningkatkan kecerdasan otak anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef