5 Sebab Cowok Susah Diajak untuk Berkomitmen

Mencari seorang pria yang benar-benar bisa diajak untuk berkomitmen memang terbilang sulit. Apalagi di jaman sekarang ini, jamannya budaya-budaya barat meluas. Di jaman sekarang ini kebanyakan pria hanya mempermainkan wanita saja, tak memperdulikan perasaan wanita. Mungkin banyak pria yang awalnya puitis dan romantis, seakan-akan serius mencintai dan ingin menjalani hubungan dengan anda. Tapi setelah beberapa saat kemudian pria itu berubah fikiran dan enggan di ajak berkomitmen.

Komitmen yang di maksud dalam hal ini adalah pria yang mau serius menjalin hubungan dengan anda, dan ingin hubungannya terus maju ke jennjang yang lebih tinggi. Banyak pasangan yang pada masa berpacaran hubungannya baik-baik saja, hingga hampir masuk ke jenjang pernikahan. Ketika si pria itu ditanya tentang pernikahan, banyak alasan yang diutarakannya untuk menunda pernikahannya. Karena dia belum siap dan belum mau di ajak berkomitmen.

Banyak faktor penyebab yang bisa menjadikan cowok atau pria susah diajak untuk berkomitmen. Faktor itu bisa datang dari pria itu sendiri, dari lingkungan atau orang lain, dan bahkan juga bisa datang dari diri anda sendiri sebagai wanita. Untuk itu, anda harus tahu penyebab mengapa cowok atau pria anda susah untuk diajak berkomitmen. Berikut penjelasan untuk anda, beberapa sebab mengapa sowok susah diajak untuk berkomitmen:
5 Sebab Cowok Susah Diajak untuk Berkomitmen

1. Merasa tidak siap

Ketika pria mengatakan kalau dia belum siap untuk diajak berkomitmen, bisa diartikan kalau dia belum benar-benar siap untuk menjadi seorang pria. Dia memang seorang pria, tapi dalam artian dia belum memiliki atau belum berniat untuk memiliki kapasitas yang siap untuk berkomitmen layaknya seorang pria yang sebenarnya.

2. Takut kehilangan kebebasan

Alasan ini merupakan suatu alasan yang klasik bagi seorang cowok untuk menolak ketika diajak berkomitmen. Mereka merasa takut bila mereka berkomitman akan kehilangan semua kebebasan dan keleluasan yang dimiliki sebelumnya. Karena dengan berkomitmen, seorang cowok memiliki sebuah tanggung jawab terhadap cewek, dan juga harus berhati-hati dalam melakukan segala sesuatu agar tidak menyakiti perasaan si cewek. Sementara itu, kebebasan adalah bagian yang paling menyenangkan bagi kehidupan cowok, karena saat ingin melakukan suatu hal tidak terikat beban. Bagi cowok, sangat sulit untuk keluar dan meninggalkan kebebasan hidupnya.

3. Belum ingin setia

Pria atau cowok yang seperti itu biasanya memiliki lebih dari satu pacar. Ketika si cowok diajak untuk berkomitmen, mereka brfikir dua kali, karena dia masih ingin menikmati masa-masa menduanya. Dia sangat menikmati hubungan singkatnya dengan banyak wanita tanpa ada kata berkomitmen. Pria yang sudah merasakan 'mendua', biasanya sulit untuk keluar dari masanya itu.

4. Karena hubungan itu rumit

Setiap hubungan pasti akan melewati masa-masa dimana mereka kesulitan dalam menyelesaikan permasalahan yang selalu datang menghampiri mereka. Karena untuk menciptakan hubungan yang selalu lancar itu tidak mudah, pasti ada banyak cobaannya yang membuat hubungan itu menjadi rumit. Mencoba berkompromi satu dengan yang lain juga tidak mudah. Akan semakin rumit lagi ketika pihak keluarga dan teman-teman ikut masuk kedalamnya. Sebagian pria menganggap keruwetan dalam suatu hubungan merupakan suatu beban yang berat. Dan mereka merasa belum siap dengan semua itu.

5. Menganggap perempuan itu merepotkan

Sebagian besar pria menganggap kalau wanita itu sangat merepotkan. Karena dia merasa kalau wanita itu suka mengatur-atur, cerewet, posesif, serta pencemburu. Kita juga tahu, tidak semua wanita seperti itu. Banyak wanita yang bisa menjaga sikapnya agar tidak merepotkan si pria. Biasanya pria yang berfikir seperti itu adalah pria yang menyukai kebebasan.

Demikianlah 5 sebab cowo susah diajak berkomitmen. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef