5 Makanan Yang Dapat Menenangkan Jantung Berdebar

Jantung akan berdebar kencang ketika kita merasakan gugup, panik, atau takut. Hal ini juga terjadi ketika kita berjumpa dengan orang yang kita cintai, perasaan terkejut, atau dikarenakan melakukan aktivitas yang terlalu berat dan hipertiroidisme.

Jantung berdebar kencang sering kali membuat orang menjadi tidak nyaman. Jantung berdebar atau juga disebut dengan istilah palpitasi terjadi karena adanya pelepasan bahan kimia atau adrenalin, dimana keadaan ini akan meningkatkan detak jantung seseorang.

Selain karena rasa gugup, panik, takut, jantung berdebar juga bisa diakibatkan oleh kafein, nikotin, narkoba atau alkohol yang berlebih. Ketika anda mengalami jantung berdebar kencang dan ingin mencoba untuk menenangkannya, berikut kami berikan 5 makanan yang dapat menenangkan jantung berdebar kencang.
5 Makanan Yang Dapat Menenangkan Jantung Berdebar

1. Jambu biji

Jambu biji merupakan salah satu buah yang menyehatkan jantung. Nutrisi yang terdapat dalam buah jambu biji dapat menormalkan detak jantung tidak teratur, mengatasi kecemasan, dan membuat pikiran menjadi rileks, oleh sebab itu dianjurkan bagi anda untuk mengkonsumsi jampu biji ketika jantung berdebar kencang.

2. Minyak ikan

Minyak ikan kaya akan omega 3 dan nutrisi lainnya yang dikenal sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Bahkan para peneliti mengungkapkan jika minyak ikan mampu mengatasi palpitasi dengan baik.

3. Madu

Madu merupakan salah satu makanan yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Madu sudah digunakan untuk kesehatan dan kecantikan ribuan tahun yang lalu. Oleh sebab itu tak perlu diragukan lagi akan khasiat dan manfaat madu. Dalam hal ini ternyata madu sangat efektif dalam mengatasi masalah jantung berdebar kencang. Peneliti menyebutkan dengan mengkonsumsi 1 sendok madu dengan dicampur dengan 1 sendok lemon dapat menenangkan jantung yang berdebar kencang.

4. Jus anggur

Minumlah jus anggur setiap hari agar jantung anda sehat. Nutrisi yang terdapata dalam buah anggur sangat baik untuk kesehatan jantung, bahkan dengan minum jus anggur anda dapat mengatasi masalah jantung berdebar kencang.

5. Kayu manis

Kayu manis merupakan rempah-rempah yang sangat baik untuk menghilangkan kolesterol dalam tubuh. Nutrisi dalam kayu manis sangat baik untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Nutrsi dalam kayu manis sangat dibutuhkan oleh jantung. Kayu manis juga dapat menjadi makanan yang menenangkan jantung.

Demikianlah 5 makanan yang dapat menenangkan jantung berdebar. Jika anda sering mengalami jantung berdebar kencang, mungkin kelima makanan diatas bisa anda coba. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef