5 Makanan Penurun Kolesterol Yang Wajib Anda Coba

Kolesterol merupakan lemak yang terdapat dalam aliran darah atau sel tubuh yang sebenarnya dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai bahan baku pembuatan hormon. Namun jika kadar kolesterol dalam tubuh  terlalu tinggi, maka dapat menyebabkan beberapa penyakit termasuk penyakit berbahaya seperti jantung koroner dan stroke. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh agar tetap normal.

Kolesterol sendir dibagi menjadi 2 yaitu kolesterol baik atau High-Density Lipoprotein (HDL) dan kolesterol jahat Low-Density Lipoprotein (LDL). Kolesterol baik dapat membantu membersihkan dan mengangkut timbunan lemak dari pembuluh darah ke hati. Sedangkan Lemak jahat jika berlebihan dapat menghambat pembuluh darah yang akhirnya menyebabkan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Nahh sahabat mengetahui akan bahayanya kolesterol jahata tubuh kita. Wajib bagi kita untuk menjaga dan mengontrol jumlah kolesterol pada tubuh kita. Bagi anda yang memiliki masalah kolesterol tinggi. Berikut kami berikan 5 makanan penurun kolesterol yang wajib anda coba.

1. Bawang putih

Bawang putih yang selama ini hanya kita kenal sebagai bumbu penyedap makanan, tenyata bawang putih memiliki khasiat luar biasa dalam menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, penurunan tekanan darah dan melindungi terhadap infeksi. Anda perlu mengkonsumsi 2 siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh anda.

2. Salmon

Salmon mengandung omega 3 yang sangat baik untuk menurunkan dan mengontrol kolesterol. Selain itu omega 3 juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung, demensia dan berbagai penyakit lainnya. Tentu kita juga tahu jika omega 3 sangat di butuhkan oleh tubuh kita.

3. Margarin

Margarin juga dapat menuruknak kadar kolesterol tinggi, hal ini dikarenakan margarin mengandung sterol yang terbukti dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sterol adalah senyawa yang mengurangi penyerapan kolesterol.

4. Teh hitam

Teh hitam terbukti dapat mengurangi lemak darah hingga 10% hanya dalam 3 minggu. Temuan ini disimpulkan dalam study yang lebih besar tentang bagaiman teh juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Selain itu teh hitam juga dapat memerangi kolesterol jahat dalam tubuh.

5. Kacang almond

Kacang juga termasuk makanan yang dapat menurunkan kolesterol jahat. Mengkonsumsi kacang terutama kacang almond dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Demikianlah 5 makanan penurun kolesterol jahat yang wajib anda coba. Kolesterol jahat sangat berbahaya karena dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi, stroke dan lain sebagainya. Semoga dengan 5 makanan tersebut anda dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef